Manchester United Vs Southampton, demi Trofi Perdana

By Minggu, 26 Februari 2017 | 12:53 WIB
Zlatan Ibrahimovic dan Manolo Gabbiadini
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES, MICHALE STEELE/GETTY IMAGES
Zlatan Ibrahimovic dan Manolo Gabbiadini

Dilihat dari catatan pertemuan di Piala Liga antara Manchester United dengan Southampton, maka duel yang akan digelar di Stadion Wembley pada 26 Februari nanti akan menjadi babak tertinggi, yaitu final. Sebelumnya, The Red Devils dan The Saints pernah bertemu di final piala domestik, yaitu Piala FA pada 1 Mei 1976. Pada laga itu, The Saints menang 1-0.

Penulis: Dian Savitri

Piala FA itu menjadi satusatunya piala domestik yang pernah dimenangi Southampton hingga saat ini. Final Piala Liga musim ini menjadi final pertama mereka sejak musim 1978/79.

Pada musim itu, Southampton menjadi runnerup setelah kalah 2-3 di final dari Nottingham Forest.

Karena kembali bertemu United di final, manajer Southampton, Claude Puel, meyakini sejarah akan berulang. Maksudnya, Southampton akan bisa menang lagi melawan United, seperti yang terjadi pada musim 1975/76.

“Sekarang, kami bisa kembali ke Stadion Wembley. Bukan hanya untuk berpartisipasi, tapi untuk memenangi trofi Piala Liga. Sebelumnya, saya baru satu kali mengunjungi stadion itu, menyaksikan Prancis mengalahkan Inggris,” kata Puel kepada The Telegraph.

Inggris vs Prancis di Stadion Wembley yang dimaksud Puel boleh jadi adalah laga persahabatan pada 17 November 2010. Ketika itu, Prancis menang 2-1.

“Ketika menghadapi sebuah tim bagus yang berisi pemain-pemain hebat, penting untuk tetap fokus pada posisi masing-masing. Kami mempersiapkan laga ini tidak melulu dari hasilnya, tapi juga kemungkinan untuk membuat tim lawan mengalami kesulitan,” lanjut Puel.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.745


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X