La Liga, Tempat Kebangkitan Pemain

By Sabtu, 25 Februari 2017 | 09:43 WIB
Aksi penyerang Valencia, Simone Zaza (kiri), melewati kawalan bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam partai La Liga di Stadion Mestalla, Valencia, 22 Februari 2017.
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Aksi penyerang Valencia, Simone Zaza (kiri), melewati kawalan bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam partai La Liga di Stadion Mestalla, Valencia, 22 Februari 2017.

Para pemain flop alias gagal kerap menjadikan La Liga sebagai sarana atau tempat kebangkitan karier. Sebagian sukses, sebagian lagi tidak.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Cerita kesuksesan agaknya bakal lebih banyak terjadi di musim ini. Para pemain yang baru berlabuh di klub-klub La Liga sepanjang bursa pada Januari 2017 mulai mampu unjuk gigi.

Stevan Jovetic masih terus bersinar buat Sevilla berkat gol-gol dan assist-nya. Jo-Jo bak meneruskan kisah sukses kebangkitan Samir Nasri.

"Kalau bicara soal sepak bola, sudah menjadi rahasia umum Sevilla bisa membawa para pemain kembali bangkit dari keterpurukan," ungkap Nasri.

Valencia juga mencoba meniru hal itu. Keputusan itu muncul saat mereka memilih mendatangkan Nani di awal musim ini.


Simone Zaza (kiri, West Ham) dan Fabian Orellana (Celta Vigo), sebelum bergabung dengan Valencia pada paruh musim lalu. (RICHARD HEATHCOTE, DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Kesuksesan kisah Nani bisa jadi tak sebagus pembelian Valencia berikutnya di bursa Januari: Simone Zaza dan Fabian Orellana.

Zaza kehilangan tempat di tim utama Juventus, flop saat dipinjamkan ke West Ham, tapi kini mulai bangkit bareng Valencia di Mestalla.

Dia bikin dua gol dari enam penampilan di La Liga bareng Los Che. Gol terakhirnya ke gawang Real Madrid bahkan tercipta lewat cara brilian, via sepakan voli memutar serta membelakangi gawang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.745


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X