Conte Belajar dari Tim Rugbi Inggris

By Evans Simon - Jumat, 24 Februari 2017 | 14:01 WIB
Aksi selebrasi pelatih Chelsea, Antonio Conte, setelah timnya menang dalam laga Premier League di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, London, 17 Desember 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi pelatih Chelsea, Antonio Conte, setelah timnya menang dalam laga Premier League di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, London, 17 Desember 2016.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengunjungi markas latihan tim rugbi Inggris pada Kamis (23/2/2017). Ia belajar banyak hal dari olahraga tersebut.

Conte ditemani oleh asistennya, Steve Holland, ketika berkunjung ke pusat latihan Red and Whites - julukan timnas Inggris - yang bertempat di Pennyhill Park.

Dalam kunjungannya, pria asal Italia tersebut mempelajari cara tim rugbi berlatih dan menilai dapat menerapkan beberapa hal di dalam sepak bola.

"Bagi saya, mengamati olahraga lain dan mempelajari perbedaan dalam aspek fisik ketika latihan antara dua olahraga ini adalah hal yang menarik," ujar Conte seperti dikutip laman resmi klub.

"Membandingkan pekerjaan dan pengalaman saya dengan olahraga lain adalah hal yang penting bagi saya untuk mendapatkan insipirasi dan ide tentang taktik di masa depan," tuturnya.

Baca Juga:

Conte mengaku terkesan dengan pekerjaan pelatih tim rugby Inggris, Eddie Jones. Sebagai informasi, Inggris melalui 16 pertandingan tanpa terkalahan sejak ditangani Jones pada 20 November 2015.

"Kami bercerita tentang pengalaman kami masing-masing dan berbicara dengannya merupakan hal yang menyenangkan. Eddie adalah seorang pemenang dan Ia menyalurkan mentalitas tersebut ke dalam tim," ucap Conte.

Saat ini, The Blues berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan total raihan 60 poin, hasil dari 19 kemenangan dan tiga kali imbang. Mereka akan menghadapi Swansea City di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (25/2/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : laman resmi Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X