'Lewandowski Lebih Hebat dari Suarez, Benzema, dan Costa'

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 24 Februari 2017 | 21:17 WIB
Aksi perayaan gol striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, setelah menjebol gawang FC Rostov dalam partai Liga Champions Grup D di Fussball Arena, Muenchen, 13 September 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Aksi perayaan gol striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, setelah menjebol gawang FC Rostov dalam partai Liga Champions Grup D di Fussball Arena, Muenchen, 13 September 2016.

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merupakan penyerang tengah terbaik di dunia. Bahkan, ia disebut melebihi nama-nama sekelas Luis Suarez, Karim Benzema, dan Diego Costa.

Hal tersebut merupakan opini dari legenda Bayern Muenchen, Lothar Matthaus.

Penyerang tim nasional Polandia berusia 28 tahun ini mampu mempertahankan ketajamannya dalam mencetak gol. Sepanjang 2016-2017, Lewandowski telah mengoleksi 25 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi.

Lewandowski memang lebih unggul dari ketiga nama striker kelas wahid tersebut musim ini.

Sampai akhir Februari, Benzema baru mengoleksi 13 gol dari 30 laga bersama Real Madrid di semua kompetisi, sedangkan Costa 16 gol dari 27 penampilan di Chelsea.

Bersama Barcelona, Suarez punya kemasan sama banyak dengan Lewandowski, yakni berjumlah 25 gol. Namun, jumlah gol itu didapat dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Matthaus menilai keunggulan Lewandowski sebagai ujung tombak lebih banyak dari sekedar jumlah torehan gol.

"Buat saya, Lewandowski adalah pemain nomor 9 terbaik di dunia. Ia lebih baik dari pemain seperti Karim Benzema, Luis Suarez, dan Diego Costa," ujar Matthaus seperti dikutip Bild.

Baca Juga:

"Mereka semua striker yang juga mencetak banyak gol dan penyelesai akhir hebat. Namun, Lewandowski memainkan peran lebih besar di timnya," kata dia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X