Lawan Sevilla, Real Betis Andalkan Pengalaman dan Villamarin

By Sabtu, 25 Februari 2017 | 16:07 WIB
Ruben Castro (Real Betis) sedang merayakan gol bersama rekannya dalam pertandingan La Liga.
GETTY IMAGES
Ruben Castro (Real Betis) sedang merayakan gol bersama rekannya dalam pertandingan La Liga.

Sudah cukup lama Betis tak merasakan nikmat kemenangan di laga derbi kontra Sevilla. Hasil sempurna terakhir muncul pada 13 Maret 2014 di laga leg I 16 besar Liga Europa.

Penulis: Sem Bagaskara

Skuat Betis pun telah banyak berubah.

Dari skuat Beticos yang sukses menang di kandang Sevilla tiga tahun silam, hanya tersisa dua orang, yaitu Antonio Adan dan Ruben Castro, Kewajiban bagi Adan dan Castro tentu adalah menceritakan pengalaman manis menekuk Sevilla ke generasi terkini skuat Betis.

Sebenarnya, Beticos punya beberapa personel yang pernah melibas Sevilla kendati sebagian besar dari mereka melakukannya tidak dengan kostum hijau-putih.

Mereka adalah Alvaro Cejudo (bersama Osasuna), Ruben Pardo (Sociedad), Dani Gimenez (Vallecano), Nahuel Guzman (Villarreal), Antonio Sanabria (Gijon), dan Joaquin (Betis, Valencia, Malaga).

Faktor Kandang

Selain mengandalkan pengalaman delapan orang tadi, Betis juga akan menyandarkan asa kepada Stadion Benito Villamarin. Betis tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir.

"Atmosfer stadion begitu positif. Kami bersatu dengan fan dan ingin melanjutkan rangkaian laga tak terkalahkan. Tapi, kali ini bukan dengan hasil imbang, melainkan kemenangan," kata pelatih Betis, Victor Sanchez, di El Desmarque Sevilla.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X