Seleksi Tahap 1 Timnas U-22, Sesi Saling Mengenal

By Minggu, 26 Februari 2017 | 12:19 WIB
Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, saat tengah memberikan instruksi pada para pemain seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (22/2/2017).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, saat tengah memberikan instruksi pada para pemain seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (22/2/2017).

Sejak nama Luis Milla mencuat sebagai calon arsitek timnas, banyak orang mengaitkan Indonesia akan disulap mampu bermain tiki-taka ala Spanyol, negara asal Milla. Namun, pernyataannya setelah sesi latihan perdananya, Milla justru mengungkapkan ketidaksukaannya dengan istilah tiki-taka.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Baginya, Indonesia bisa bermain dengan cara lain dan dengan istilah lain.

"Secara pribadi pun, saya tidak terlalu suka dengan istilah tiki-taka. Dalam sepak bola masih banyak taktik yang bisa diterapkan," kata eks pelatih junior Spanyol itu.

Sebenarnya wajar jika Milla berbicara seperti itu. Pasalnya, dia bersama Indra Sjafri (U-19) dan Fachri Husaini (U-16) dibebani misi menemukan gaya main khas Indonesia.

Terlepas dari hal itu, Milla mengaku puas dengan kinerja 25 anak pilihannya di seleksi tahap pertama. Ia memanfaatkan agenda tersebut untuk mengenal lebih dalam karakter pemain-pemain Tanah Air.


Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, saat memimpin latihan Evan Dimas dkk pada sesi seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Rabu (22/2/2017) sore WIB.(KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

"Objek latihannya adalah melihat dan mengenal pemain. Hal itu sangat penting buat saya. Selain memantau cara pemain, attitude di luar lapangan menjadi perhatian," ucapnya.

Ia pun menambahkan bukan hanya dirinya yang harus mengenal pemain. Pemain pun harus sebaliknya, mengenal dan memahami pola pikirnya.

Di sisi pemain, banyak yang menyambut antusias mengikuti seleksi tahap awal. Bayang-bayang kebesaran Milla sebagai pemain dan pelatih menghipnotis mereka.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X