Seleksi Indonesia U16, Tinggal Menanti Perjodohan

By Minggu, 26 Februari 2017 | 00:58 WIB
Mantan kapten timnas Indonesia, Fachri Husaini, saat ditemui di Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Mantan kapten timnas Indonesia, Fachri Husaini, saat ditemui di Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).

Pelatih Indonesia U-16, Fakhry Husaini, masih sibuk mencari pemain untuk skuatnya yang bakal berlaga di Piala AFF U-15 2017, yang digelar pada bulan Juli di Bangkok, dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 mulai September.

Penulis: Ferry Tri Adi

Sejauh ini, sudah ada sekitar 200 nama yang dijaring pelatih berusia 51 tahun itu. Fakhry sendiri mengaku masih memiliki pekerjaan rumah menyortir nama-nama pemain yang bermain di beberapa liga usia dini.

Pasalnya, ada 100 nama pemain yang diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada pelatih kelahiran Aceh itu. Namun, pemain-pemain tersebut masih harus dicocokkan dengan pemantauan Fakhry seperti di Liga Kompas Gramedia, Jakarta.

“Kemenpora sudah memberi saya sekitar 100 nama. Ada 40 pemain dari Piala Menpora U-14 dan 60 nama dari Piala Menpora U-16,” kata Fakhry kepada BOLA, medio pekan lalu.

"Namun, semua masih harus disortir lagi. Apakah pemain yang bermain di Piala Menpora itu berlaga juga di Liga Kompas Gramedia yang juga saya pantau?" Ujarnya.

Selain dari Kemenpora, Fakhry juga mendapatkan data dari asosiasi provinsi PSSI. Pada 23 dan 24 Februari 2017 ia blusukan ke Purwakarta dan Subang untuk memantau kandidat lainnya.

“Saya juga ke Purwakarta memantau pemain selain yang diberikan Kemenpora. Ada sekitar 40 anak dari sekolah sepak bola. Di Purwakarta juga ada SSB ASAD Jaya Perkasa yang punya pemain dari berbagai daerah di Indonesia," tutur Fakhri.

Sehari berselang, saya ke Subang memantau pemain dari SSB dan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) plus 10 pemain eks timnas liga pelajar,” ujarnya.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X