Man United Jelang Final Piala Liga, Schweinsteiger Hidup Lagi

By Minggu, 26 Februari 2017 | 13:14 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, beraksi dalam laga Putaran V Piala FA melawan Wigan Athletic di Old Trafford pada 29 Januari 2017.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, beraksi dalam laga Putaran V Piala FA melawan Wigan Athletic di Old Trafford pada 29 Januari 2017.

Banyaknya pertandingan yang harus dilakukan otomatis membuat hantu cedera juga mengintai dengan giat. Manchester United pun merasakannya. Usai mengalahkan Saint Etienne di kancah Liga Europa, setidaknya dua pemain Setan Merah harus minggir menuju ruang perawatan cedera.

Penulis: Dedi Rinaldi

Pada Rabu (22/2/2017) Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan menang 1-0 atas Saint Etienne di kandang lawan. Berkat kemenangan tersebut United unggul agregat 4-0.

Henrikh Mkhitaryan mencetak gol tunggal kemenangan United, tetapi harus mengalami cedera pada laga tersebut. Hal yang sama juga menimpa Michael Carrick, usai sang gelandang bermain kurang lebih selama sejam.

Manajer Jose Mourinho mengatakan kondisi-kondisi seperti inilah yang mesti dipikirkan oleh Man United sekarang.

“Kami harus bermain melawan St. Etienne di ajang Liga Europa, lalu bermain di final Piala Liga. Kami juga masih harus bertarung untuk posisi empat besar di Premier League. Banyak yang harus kami pikirkan,” kata Mourinho.

Beruntung, masih tersedia pemain pengganti yang berkelas di United, terutama formasi yang akan diturunkan melawan Southampton pada partai final Piala Liga, Minggu (26/2/2017) di Stadion Wembley.

Mourinho mengatakan bahwa dirinya sudah punya solusi atas masalah cedera yang menimpa timnya.

Mourinho mengindikasikan bahwa Bastian Schweinsteiger dan Marouane Fellaini akan disiapkan untuk menggantikan dua pemain yang cedera.

“Jelas Mkhitaryan dan Carrick merupakan pemain yang amat penting untuk kami. Tanpa keduanya di pertandingan final terasa amat rumit. Namun, saya kira Bastian dan Marouane merupakan jawaban yang bagus,” tutur Mourinho.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X