Dipecat Leicester, Ranieri Dapat Rp 50 Miliar

By Ade Jayadireja - Sabtu, 25 Februari 2017 | 17:55 WIB
Ekspresi Claudio Ranieri ketika meninggalkan lapangan dalam laga Premier League untuk Leicester City di kandang Burnley FC, Turf Moor, 31 Januari 2017.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Ekspresi Claudio Ranieri ketika meninggalkan lapangan dalam laga Premier League untuk Leicester City di kandang Burnley FC, Turf Moor, 31 Januari 2017.

Claudio Ranieri memang kehilangan pekerjaannya sebagai Manajer Leicester City. Namun, bukan berarti ia pergi dengan tangan hampa.

Claudio Ranieri dilengserkan dari jabatannya per 23 Februari 2017. Dua tahun lamanya pria berumur 65 tahun itu bekerja di Leicester.

Pemecatan terjadi setelah Leicester hampa kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Teranyar, Jamie Vardy dkk takluk 1-2 di kandang Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017).

Meski dipecat, uang akan terus mengalir ke rekening Ranieri.

Laporan Mirror menyebut bahwa sang nakhoda asal Italia itu bakal mendapatkan kompensasi sebesar 3 juta pounds (Rp 50 miliar) dari Leicester City.

Hal tersebut sudah menjadi kesepakatan dalam kontrak anyar yang sempat ditandangani Ranieri pada Agustus 2016 atau enam bulan sebelum dipecat.

Baca juga:

Ranieri berjasa mengantarkan Leicester ke tangga juara Premier League 2015-2016. Gelar itu adalah yang pertama dalam sejarah klub.

Pemecatan bukan hal baru bagi Ranieri. Selama berkarier sebagai pelatih, termasuk di Leicester, lelaki asal Italia itu total sudah sembilan kali merasakan pahitnya di-PHK.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X