Berkarier di Negeri Tirai Bambu, Pelatih Muda Indonesia Pelajari Bahasa China

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 26 Februari 2017 | 08:00 WIB
Pelatih muda asal Indonesia, Muhamad Yusup Prasetiyo, akan berkarier di China. Yoyo, panggilan akrab Muhamad, akan menjadi pelatih kepala U-16 di Lijiang FC.
Dok. Pribadi
Pelatih muda asal Indonesia, Muhamad Yusup Prasetiyo, akan berkarier di China. Yoyo, panggilan akrab Muhamad, akan menjadi pelatih kepala U-16 di Lijiang FC.

Pelatih Indonesia mulai diakui di mata dunia dan semakin banyak berkarier di luar negeri. Terbaru, ada Muhamad Yusup Prasetiyo yang akan segera berkiprah di China. 

Sebelumnya, mentor Yusup, Rudy Eka Priyambada, pernah berkarier di Bahrain dengan menjadi asisten pelatih Al-Najma pada 2015. Ada pula Rahmad Darmawan yang membesut salah satu klub Malaysia, yakni Terengganu II FC (T-Team).

Kali ini, Yusup Prasetiyo yang akan berkarier di China. Yoyo, panggilan akrab pelatih berusia 26 tahun itu, akan menjadi pelatih kepala tim U-16 di Lijiang FC.

Yoyo dikontrak Lijiang FC mulai 1 Maret 2017 hinga Desember 2019. Rencananya, dia akan bertolak ke negeri Tirai Bambu pada Selasa (28/2/2017) pukul 00.30 WIB.

Yoyo dalam wawancara kepada Kompas.com berbicara panjang lebar soal proses dia berkarier di China. Pelatih yang sempat berkarier di Persita Tangerang itu pun mengungkapkan ambisi dalam kariernya. Berikut petikan wawancara dengan Yoyo:

Bagaimana ceritanya Anda bisa berkarier di China?

Cerita itu dimulai ketika saya mengikuti kursus B AFC di Malaysia. Setelah mendapatkan nilai kedua terbaik, saya langsung dihubungi oleh instuktur saya.

Dia merekomendasikan saya ke Lijiang FC. Lalu, dari pihak klub menghubungi saya untuk menawarkan posisi sebagai pelatih kepala di U-16.

Lantaran masih terikat kontrak di Celebest FC, saya berdiskusi terlebih dahulu dengan head coach saya di tim tersebut. Dia sangat mendukung saya untuk menerima tawaran dari Lijiang.

Apakah Anda mengetahui alasan Lijiang FC memilih Anda untuk membesut tim U-16?


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X