Scholes Ingin Lihat Guardiola Latih Inggris

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 25 Februari 2017 | 23:22 WIB
Selebrasi Paul Scholes usai membobol gawang Arsenal dalam pertandingan Premier League, 7 Desember 2002.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Selebrasi Paul Scholes usai membobol gawang Arsenal dalam pertandingan Premier League, 7 Desember 2002.

 Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, berharap pelatih Josep "Pep" Guardiola bisa menangani tim nasional Inggris pada masa depan.

Dia yakin gaya permainan Guardiola bakal sukses diimplementasikan di timnas Inggris.

"Saya berharap dia menjadi pelatih Inggris pada suatu saat nanti dan menerapkan gaya permainannya. Semua orang di Inggris menyukai permainan timnya," tutur Scholes.

Sejauh ini, Pep belum memiliki kesempatan melatih sebuah tim nasional. Tim yang pernah dibesut Pep adalah Barcelona, Bayern Muenchen, dan kini membesut Manchester City.

Bersama City, Pep telah mencatat 24 kemenangan, delapan hasil imbang, dan tujuh kekalahan dari 38 laga sepanjang musim ini.

Di tangan Pep, City juga mampu bersaing di Premier League. Saat ini, City berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan merangkum 52 poin. Yaya Toure dan kawan-kawan tertinggal delapan poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Selain Pep, Scholes juga menyatakan dukungan untuk Jose Mourinho di Manchester United.

"Dia berhasil membawa tim bermain seperti yang diinginkan suporter dan klub. Sebelumnya, sulit mengerti permainan dari pelatih lain," tutur Scholes.

"Pada bulan-bulan pertama, kinerjanya tidak terlalu baik. Namun, dia ingin memenangi segalanya. Dia berhasil membawa Man United kembali ke jalurnya," kata Scholes menambahkan.

Mourinho berhasil membawa Man United ke final Piala Liga Inggris. Tim berjulukan Setan Merah tersebut akan menantang Southampton di final yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X