Salam Terakhir Ranieri untuk Leicester City

By Ade Jayadireja - Sabtu, 25 Februari 2017 | 23:43 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, member instruksi kepada pemainnya saat melawan Millwall dalam laga babak keempat Piala FA di Stadion The Den, London, pada 18 Februari 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, member instruksi kepada pemainnya saat melawan Millwall dalam laga babak keempat Piala FA di Stadion The Den, London, pada 18 Februari 2017.

Claudio Ranieri menyambangi markas latihan Leicester City pada Sabtu (25/2/2017). Kedatangan sang nakhoda tentu bukan untuk melatih.

Ranieri datang guna mengucapkan salam perpisahan kepada Jamie Vardy dkk dan para staf klub.

Pelatih berusia 65 tahun itu dilengserkan dari jabatannya per 23 Februari 2017. Surat PHK datang sembilan bulan setelah ia angkat trofi Premier League bareng tim.

"Sekarang saya merasa baik karena mengingat apa yang telah dicapai Leicester," kata Ranieri setelah meninggalkan tempat latihan tim, dikutip Telegraph.


Claudio Ranieri saat meninggalkan markas latihan Leicester City, Sabtu (25/2/2017)(DOK TELEGRAPH)

Baca juga:

"Saya berharap mereka bisa juara lagi. Namun, akan sangat susah," tutur pria asal Italia itu.

Pemecatan Ranieri terjadi menyusul terpuruknya Leicester di liga. Tim berjulukan The Foxes terdampar di peringkat ke-17 setelah melakoni 25 partai. Perolehan poin mereka hanya 21.

Musim lalu, dalam jumlah laga yang sama, Ranieri mampu membawa pasukannya bercokol di puncak klasemen dengan 53 poin. Mereka bertahan di sana sampai akhir kompetisi.

Meski dipecat, uang akan terus mengalir ke rekening Ranieri. Laporan Mirror menyebut bahwa ia bakal mendapatkan kompensasi sebesar 3 juta pounds (Rp 50 miliar) dari Leicester City.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X