Luis Milla Tuntut Pemain Indonesia U-22 'Bawel'

By Segaf Abdullah - Minggu, 26 Februari 2017 | 00:44 WIB
Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, saat tengah memberikan instruksi pada para pemain seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (22/2/2017).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, saat tengah memberikan instruksi pada para pemain seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (22/2/2017).

Pemain seleksi Indonesia U-22, Ryuji Utomo, dituntut 'bawel' oleh pelatih Luis Milla. Tidak hanya Ryuji, para pemain belakang lain pun ditekankan pentingnya menjalin komunikasi dengan baik.

Hal itu memang yang terlihat dalam sesi seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), 21-23 Februari 2017.

Pada tahap seleksi tersebut, Milla menginstruksikan pemain bertahan untuk terus berkomunikasi. Maka, tidak salah Ryuji Utomo dan bek-bek lainnya menjadi yang paling berisik pada menu simulasi pertandingan.

Selain itu, garis pertahanan tinggi yang tampak ketika skema menyerang diterapkan dan pressing ketat ketika pemain kehilangan bola.

Baca Juga:

"Coach Milla bilang bahwa jarak antar-pemain harus dekat. Itu yang mesti kami jaga terus," tutur Ryuji kepada JUARA, Kamis (23/2/2017).

"Pemain belakang dan kiper yang paling bisa melihat lapangan lebih luas. Komunikasi, komunikasi, komunikasi, itu yang terus ditekankan pelatih," kata bek Persija Jakarta itu.

Selain itu, Ryuji juga mengatakan Milla lebih suka bermain dengan bola pendek. Maka, para pemain pun kudu mengontrol posisi agar tidak ada jarak yang menganga antar-lini.

Dijadwalkan, Milla bakal menggelar seleksi tahap kedua pada 28 Februari-2 Maret 2017. Sebanyak 25 pemain yang mayoritas adalah pemain baru bakal dipanggil.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X