Pelatih Swansea Sesalkan Tidak Dapat Penalti

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 26 Februari 2017 | 06:42 WIB
Ekspresi manajer Swansea City, Paul Clement, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Sabtu (21/1/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Swansea City, Paul Clement, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Sabtu (21/1/2017).

Swansea pulang tanpa poin dari kandang Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (26/2/2017). Pelatih Swansea, Paul Clement, pun menyayangkan keputusan wasit yang menurutnya mematikan kesempatan Fernando Llorente dkk memperkecil kekalahan.

Swansea kalah karena gol-gol dari Cesc Fabregas (19'), Pedro (72'), dan Diego Costa (84'). The Swans, julukan Swansea, hanya bisa membalas lewat gol Fernando Llorente pada menit ke-45.

Sebuah insiden kecil sempat mewarnai laga tersebut, tepatnya pada menit ke-69.

Tembakan Gylfi Sigurdsson sempat mengenai lengan Cesar Azpilicueta. Wasit Neil Swarbrick tidak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran dan memberi isyarat agar pertandingan tetap berjalan.

Clement menyayangkan kebijakan Swarbrick tersebut.

"Kami punya alasan kuat meminta penalti dan saat itu kedudukan sama kuat 1-1. Saya melihat cara Azpilicueta menghalau bola Sigurdsson. Jelas sekali bahwa dia handsball," kata Clement.

Kalau menilik statistik pertandingan, wajar jika pelatih berusia 44 tahun tersebut frustrasi.

Menurut catatan Squawka, Swansea hanya melepas tiga tembakan dan menciptakan satu peluang di depan gawang Chelsea.

Bandingkan dengan Fabregas dkk yang punya 16 tembakan. The Blues boleh dibilang mendikte permainan Sigurdsson dkk.

"Kami tidak punya banyak kans, tetapi bisa menyulitkan Chelsea cukup lama. Namun, kalau Anda tidak mendapat penalti ketika skor imbang 1-1, lalu setelah itu kalah 1-3, tentu saja hal itu mengecewakan," tutur Clement.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X