Gasperini: Sekarang Atalanta Boleh Bermimpi

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 26 Februari 2017 | 08:18 WIB
Ekspresi pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Chievo Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, pada 8 Januari 2017.
MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Chievo Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, pada 8 Januari 2017.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tidak menutupi rasa gembira setelah menang 2-0 di kandang Napoli di Stadion San Paolo, Sabtu (25/2/2017).

Dua gol Atalanta lahir dari Mattia Caldara pada menit ke-28 dan ke-70. Anak-anak Gasperini bisa mempertahankan keunggulan meski harus bermain dengan 10 orang setelah Frack Kessie mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-67.

Berkat kemenangan ini, Atalanta untuk sementara naik ke posisi keempat klasemen menggeser Inter Milan yang belum melakoni laga pekan ke-26 kontra AS Roma.

Atalanta saat ini mengemas 51 poin atau hanya berjarak tiga poin dari Napoli. Bagi Gasperini, kemenangan tersebut cukup membuatnya berani memimpikan Atalanta bermain di pentas Eropa.

"Mungkin berlebihan kalau kami bermimpi bisa bermain di Liga Champions. Kompetisi itu cocok untuk Juventus, AS Roma, Napoli, atau Inter Milan, tetapi bukan buat kami. Kemenangan atas Napoli seperti validasi kami untuk bisa bermimpi," kata Gasperini.

Jika berhasil membawa Atalanta finis di lima besar musim ini, Gasperini punya kans menjadi lirikan sejumlah klub besar Eropa. Namun, dia memastikan akan bertahan di klub tersebut.

"Saya bahagia dengan situasi yang ada. Atalanta dan para penggemar menghormati saya, sehingga tidak ada alasan untuk pergi. Kami sudah mencapai level ini selangkah demi selangkah, jadi kami harus mencoba lebih baik lagi," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X