Zidane: Semua Tim Bermain Ekstrabagus Melawan Kami

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 26 Februari 2017 | 10:47 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak-anak asuhnya menjalani sesi latihan di Valdebebas Sport City, Madrid, Spanyol, 14 Januari 2017.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak-anak asuhnya menjalani sesi latihan di Valdebebas Sport City, Madrid, Spanyol, 14 Januari 2017.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai bahwa klub yang dihadapi timnya tidak pernah segan mengeluarkan usaha ekstra untuk menang.

El Real saat ini menduduki peringkat pertama klasemen La Liga meski masih punya satu sisa laga ketimbang para kompetitornya.

Dengan 16 kemenangan dari 22 laga, Cristiano Ronaldo dkk menjadi kandidat kuat juara kompetisi domestik musim 2016-2017.

Zidane mengakui bahwa status Real Madrid sebagai pemuncak klasemen membuat klub lain lebih bersemangat mengalahkan mereka.

"Pertandingan melawan Real Madrid seperti menjadi laga terpenting bagi para lawan kami. Namun, hal itu biasa dan menjadi motivasi lebih buat kami," kata Zidane. Dia tidak perlu jauh-jauh mencari contoh.

Kekalahan 1-2 dari Valencia yang dialami timnya sudah bisa menjadi tolak ukur.

"Kami gagal memanfaatkan kesempatan menjauhkan jarak dari Barcelona, tetapi saya rasa hal itu tidak perlu dibahas karena sudah terjadi. Hal terpenting adalah berpikir tentang pertandingan selanjutnya. Kami tahu kami bisa lebih baik," ujarnya.

Villareal akan menjadi ujian terbaru Real Madrid dalam laga di Estadio de la Ceramica, Minggu (26/2/2017).

Si Kapal Selam Kuning, julukan Villareal, adalah tim dengan pertahanan terbaik di La Liga sejauh ini. Mereka hanya kebobolan 15 kali, tersedikit di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut.

"Villareal tim yang bagus dan bertahan dengan sangat bagus. Saya senang kami bermain hari Minggu setelah kekalahan pada Rabu lalu, sehingga kami punya cukup waktu untuk mengumpulkan kekuatan," ucap Zidane.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X