Nilai Plus Liverpool ketimbang Era Suarez-Gerrard

By Anju Christian Silaban - Senin, 27 Februari 2017 | 07:20 WIB
Ekspresi kiper Liverpool, Simon Mignolet, pada akhir laga Premier League di kandang Middlesbrough, Riverside Stadium, Middlesbrough, 14 Desember 2016.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Ekspresi kiper Liverpool, Simon Mignolet, pada akhir laga Premier League di kandang Middlesbrough, Riverside Stadium, Middlesbrough, 14 Desember 2016.

 Penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, menilai bahwa timnya saat ini lebih berbahaya dibandingkan ketika masih punya Luis Suarez dan Steven Gerrard.

Bersama kedua pemain itu, Liverpool tampil impresif pada musim 2013-2014. Mereka mencetak 101 gol dari 38 partai Premier League, 52 di antaranya berasal dari Suarez dan Daniel Sturridge.

"Saat saya baru datang, Suarez dan Sturridge mencetak banyak gol. Gerrard juga masih bermain," kata Mignolet.

Adapun dari 25 partai liga musim 2016-2017, tim beralias The Reds baru menciptakan 49 gol. Sadio Mane menjadi penyumbang terbanyak dengan sebelas lesakan.

Meski tidak seproduktif era Suarez dan Gerrard, Liverpool dianggap memiliki nilai plus, yaitu tidak bergantung kepada sosok tertentu.

Baca Juga:

"Kini, ancaman kami datang dari kesatuan skuad. Kami tampil sebagai tim," ucap Mignolet.

"Bandingkan ketika beberapa musim lalu, Anda memiliki kesempatan apabila bisa menghentikan Suarez. Hal itu lebih sulit dilakukan musim ini," kata penjaga gawang asal Belgia itu.

Selain Mane, Liverpool memang memiliki beberapa sumber gol lain, di antaranya Roberto Firmino, Divock Origi, dan Adam Lallana. Masing-masing mencetak lebih dari enam gol pada berbagai ajang musim ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Liverpool


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X