Gol Penalti Bacca Bantu AC Milan Hapus Kutukan

By Beri Bagja - Minggu, 26 Februari 2017 | 22:57 WIB
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca (kiri), dipeluk rekannya, Gerard Deulofeu, setelah menjebol gawang Sassuolo melalui eksekusi penalti dalam laga Serie A di Mapei Stadium, Reggio Emilia, 26 Februari 2017.
VINCENZO PINTO/AFP
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca (kiri), dipeluk rekannya, Gerard Deulofeu, setelah menjebol gawang Sassuolo melalui eksekusi penalti dalam laga Serie A di Mapei Stadium, Reggio Emilia, 26 Februari 2017.

AC Milan memetik kemenangan 1-0 dari kandang Sassuolo, Stadion Mapei, pada Minggu (26/2/2017). Tripoin minimalis ini cukup membuat I Rossoneri, julukan Milan, menghapus kutukan.

Gol tunggal Milan berasal dari eksekusi penalti Carlos Bacca (menit ke-22). Aksi penyerang Kolombia itu memupus tabu karena menghasilkan kemenangan perdana Rossoneri di Sassuolo.

Sebelumnya, Stadion Mapei bak neraka bagi Milan. Mereka selalu kalah di sana sejak Sassuolo promosi ke Serie A pada 2013.

Sebelum kemenangan pekan ini, Rossoneri secara berturut-turut takluk 3-4 (2013-2014), 2-3 (2014-2015), dan 0-2 (2015-2016) di tiga lawatan.

Sejumlah drama mewarnai laga ini. Sepanjang babak pertama, ada dua penalti yang diberikan wasit Gianpaolo Calvarese serta satu gol yang dianulir.

Selaku tuan rumah, Sassuolo melakoni start agresif. Mereka berinisiatif menekan Milan. Hasil serbuan pada 11 menit awal pun membuahkan penalti bagi Sassuolo.

Wasit menunjuk titik putih setelah gelandang Alfred Duncan dilanggar pemain Milan, Juraj Kucka, di dalam kotak. Hanya, eksekusi Domenico Berardi melebar ke samping gawang Gianluigi Donnaruma.

Setelah peluang itu tersia-siakan, Milan mampu unggul melalui penalti kedua yang diberikan Calvarese.

Sang pengadil memutuskannya seusai Andrea Bertolacci dilanggar eks pemain Milan, Alberto Aquilani. 

Tidak seperti Berardi, Bacca mulus menunaikan tugas. Bola tendangan penaltinya bersarang ke gawang walau dia terpeleset ketika menghantam bola.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X