Aquilani: Saya Bersumpah Tidak Melanggar Bertolacci!

By Beri Bagja - Senin, 27 Februari 2017 | 05:30 WIB
Gelandang Sassuolo, Alberto Aquilani (kanan), berupaya mengamankan bola dari penyerang AC Milan, Carlos Bacca, dalam laga Serie A di Stadion Mapei, Reggio Emilia, 26 Februari 2017.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Gelandang Sassuolo, Alberto Aquilani (kanan), berupaya mengamankan bola dari penyerang AC Milan, Carlos Bacca, dalam laga Serie A di Stadion Mapei, Reggio Emilia, 26 Februari 2017.

Sassuolo kalah 0-1 ketika menjamu AC Milan di Stadion Mapei, Minggu (26/2/2017). Kubu Sassuolo menilai hasil itu sangat dipengaruhi oleh kontroversi keputusan wasit.

Gol tunggal AC Milan berasal dari eksekusi penalti Carlos Bacca pada menit ke-22. Hukuman diberikan wasit Gianpaolo Calvarese kepada Sassuolo setelah gelandang Milan, Andrea Bertolacci, terjatuh di kotak penalti.

Jatuhnya Bertolacci terjadi ketika ada perebutan bola antara dia dan pemain Sassuolo. Satu pemain yang jadi "tersangka" adalah eks gelandang Milan, Alberto Aquilani.

Pemain berusia 32 tahun itu pun mendapat kartu kuning karena divonis melanggar Bertolacci. Penalti diberikan dan eksekusi Bacca pun mulus.

Terkait keputusan Calvarese, Aquilani merasa timnya telah dirugikan.

"Saya tak tahu apa yang mereka (wasit) lihat, tetapi saya berkata jujur tidak menyentuh Bertolacci. Saya bersumpah dan mengatakannya juga kepada wasit," kata Aquilani kepada Sky Sport Italia.

Calvarese juga disorot karena keputusan kontroversial lain setelahnya. Eksekusi Bacca dinilai tidak valid lantaran menendang dengan kedua kakinya ketika terpeleset dalam proses mengeksekusi penalti.

Di babak kedua, personel tim tuan rumah kembali mempertanyakan keputusan Calvarese menolak klaim penalti Sassuolo akibat handsball Jose Sosa dan pelanggaran bek Milan, Gabriel Paletta, terhadap Matteo Politano, di dalam kotak.

"Kesalahan terbesar adalah penalti Bacca ketika dia menyentuh bola dua kali. Kemudian, bagaimana bisa wasit tak memberi penalti atas pelanggaran Paletta pada Politano? Apa yang bisa saya katakan? Silakan lihat!" ujar Aquilani lagi.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X