Man United Juarai Piala Liga Inggris

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 27 Februari 2017 | 01:29 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan) merayakan golnya dalam pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Southampton di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).
Ian KINGTON / AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan) merayakan golnya dalam pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Southampton di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).

Manchester United menjuarai Piala Liga Inggris setelah menang 3-2 atas Southampton pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017). Trofi Piala Liga Inggris ini merupakan gelar kelima (1992, 2006, 2009, 2010) bagi Setan Merah. 

Trofi ini menjadi pencapaian pertama bagi Jose Mourinho yang menangani Man United sejak awal musim. Namun, pelatih asal Portugal tersebut tidak asing dengan trofi ini karena dia sudah tiga kali meraih gelar ini bersama Chelsea. 

Man United mengawali laga dengan penampilan yang menjanjikan. Hanya membutuhkan waktu 19 menit, Setan Merah mampu unggul terlebih dulu berkat gol Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang asal Swedia tersebut menaklukkan kiper Fraser Foster melalui tendangan bebas yang dieksekusinya dari luar kotak penalti.


Gol tersebut adalah torehan kelima bagi Ibra dalam lima laga final piala domestik. Empat gol dintaranya diciptakan Ibra dalam empat laga final bersama Paris Saint-Germain.

Man United lalu semakin nyaman bermain. Pasukan Jose Mourinho tersebut unggul 2-0 berkat gol Jesse Lingard pada menit ke-39.

Gol berawal dari tusukan Marcos Rojo ke dalam kotak penalti lawan. Tak mendapatkan ruang tembak, bek asal Argentina tersebut memberikan bola kepada Lingard. Dengan cepat, Lingard menyarangkan bola dan gol.

Unggul 2-0 bukan berarti Man United bisa santai. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan malah kebobolan dua gol dalam kurun waktu 10 menit.

Adalah penyerang baru Southampton Manolo Gabbiadini yang menjadi malapetakan bagi Man United setelah mencetak dua gol ke gawang David de Gea.

Gol pertama penyerang asal Italia tersebut dikemas pada menit ke-45. Gabbiadini dengan tenang menyontek bola dari umpan yang dilepaskan James Ward-Prowse.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X