PSG Pesta Gol di Kandang Marseille

By Lariza Oky Adisty - Senin, 27 Februari 2017 | 05:08 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain merayakan golnya ke gawang Olympique Marseille pada pertandingan Ligue 1 di Stade Velodrome, Minggu (26/2/2017).
BERTRAND LANGLOIS/AFP
Penyerang Paris Saint-Germain merayakan golnya ke gawang Olympique Marseille pada pertandingan Ligue 1 di Stade Velodrome, Minggu (26/2/2017).

Bermain di kandang Olympique Marseille tidak menghalangi juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain, untuk meraih kemenangan pada pekan ke-27 di Stade Velodrome, Minggu (26/2/2017).

Sebelum pertandingan ini, Marseille dikenal sebagai tim yang tangguh di kandang. Mereka hanya kalah satu kali dari 16 laga kandang terakhir.

Sisanya, mereka 10 kali menang dan lima kali seri. Dari jumlah pertandingan itu, 12 di antaranya berakhir dengan clean-sheet bagi skuat Rudi Garcia.

Data itu tidak berlaku untuk PSG. Berdasarkan statistik, PSG unggul jumlah penguasaan bola, yaitu 54 persen berbanding 46 persen.

Edinson Cavani dkk juga lebih agresif dengan lima tembakan on target. Sementara, Marseille hanya punya satu.

Pertandingan baru memasuki menit ke-6 ketika PSG unggul. Marquinhos menanduk bola hasil tendangan bebas Thiago Silva tanpa terhalau barisan pertahanan Marseille, maupun Yoann Pele, kiper Marseille.

Rekrutan anyar Marseille, Dimitri Payet, nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-14. Apes bagi eks pemain West Ham United tersebut, sepakannya masih melebar ke sisi gawang Kevin Trapp.

Justru PSG yang menambah gol dua menit kemudian setelah Edinson Cavani menyelesaikan operan Javier Pastore untuk menaklukkan Pele.

Keunggulan dua gol membuat PSG semakin percaya diri untuk keluar menyerang tuan rumah.

Hasilnya, Thiago Silva nyaris turut mencatatkan namanya ke daftar pencetak gol pada menit ke-35 setelah tandukannya gagal ditepis sempurna Pele.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X