Tak Dipakai Persegres, Sasi Kirono Pilih Tangani Akademi WCP

By Sahlul Fahmi - Selasa, 28 Februari 2017 | 01:15 WIB
Pelatih Sasi Kirono (depan) bersama anak asuhnya dari Akademi Sepak Bola WCP di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Jumat (24/2/2017) sore.
SAHLUL FAHMI/JUARA.NET
Pelatih Sasi Kirono (depan) bersama anak asuhnya dari Akademi Sepak Bola WCP di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Jumat (24/2/2017) sore.

GRESIK, JUARA.net – Sasi Kirono Sumantri tak lagi menjadi asisten pelatih Persegres Gresik United. Eks pemain bertahan Petrokimia Putra ini memilih menjadi pelatih di Akademi Sepak Bola Wahana Cipta Pesepak Bola (WCP) di Gresik.

Musim 2016, Sasi Kirono menjadi asisten pelatih Persegres. Namun, tugas yang diembannya selama tim berjulukan Kebo Giras mengikuti TSC 2016 itu kini digantikan oleh rekannya, Suwandi Hadi Siswoyo.

Manajemen Persegres punya kebijakan merotasi asisten pelatih bagi para mantan pemain yang pernah memberikan kontribusi kepada sepak bola Gresik.

Meski belum mendapatkan kontrak menangani salah satu tim professional, namun dunia sepak bola telah menjadi bagian hidup Sasi.

Baca juga:

Selepas dari Persegres, Sasi Kirono melatih di Akademi Sepak Bola WCP milik Widodo Cahyono Putro. Wajah Sasi pun kembali terlihat di Stadion Petrokimia Gresik.

Pada momen ini, anak asuh Sasi diundang oleh Persegres untuk berlatih bersama pada Jumat (24/2/2017) sore.

”Semenjak TSC selesai, untuk sementara waktu saya berbagi ilmu dan pengalaman di WCP," ucap Sasi, pria ramah kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini.

Meski demikian, Sasi tetap menjalin hubungan dengan rekan-rekan untuk mendapatkan informasi bila mana ada klub yang membutuhkan jasanya, sebagai pelatih maupun asisten pelatih.

Selain itu, Sasi juga berencana mengikuti kursus pelatih lisensi B AFC. Dia ingin mengembangkan ilmu kepelatihanya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X