Ini Bukti Carlos Bacca Spesialis Tendangan Penalti

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 27 Februari 2017 | 20:54 WIB
Reaksi penyerang AC Milan, Carlos Bacca, setelah mencetak gol ke gawang Lazio dalam partai Serie A di Stadion San Siro, Milan, 20 September 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Reaksi penyerang AC Milan, Carlos Bacca, setelah mencetak gol ke gawang Lazio dalam partai Serie A di Stadion San Siro, Milan, 20 September 2016.

Satu gol ke gawang US Sassuolo dari titik putih membuktikan julukan Carlos Bacca sebagai spesialis tendangan penalti.

Gol Bacca tersebut membuat AC Milan berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Sassuolo di Mapei Stadium-Citta del Tricolore, Minggu (26/2/2017).

Bacca pemain dengan koleksi 10 gol di semua kompetisi musim 2016-2017. Empat gol di antaranya tercipta dari tendangan penalti.

Ia adalah pemain yang belum pernah gagal mencetak gol dari titik 12 pas di Serie A. Sejauh perjalanan karier bersama Milan sejak 2015, Bacca sudah enam kali menjadi algojo eksekusi penalti.

Di Serie A, catatan torehan 4 gol dari 4 eksekusi penalti Bacca menyamai koleksi penyerang Lazio, Ciro Immobile. 

Jumlah gol keduanya hanya kalah dari eksekutor tendangan penalti AS Roma, Diego Perotti dengan kemasan 6 gol dari 6 tendangan penalti. 

Baca Juga:
Sepanjang perjalanan karier profesional, Bacca sudah 32 kali mpengambil tendangan penalti dengan rincian 26 kali berujung gol dan 6 kali gagal.

Tingkat keberhasilan striker tim nasional Kolombia berusia 30 tahun ini dalam mencetak gol dari titik penalti mencapai 81 persen.

Jumlah tersebut diciptakan Bacca bersama empat klub berbeda. Mencetak 11 gol bersama Junior FC, Club Brugge (1 gol), Sevilla (8 gol), dan Milan (6 gol). 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X