Dalam Kasus Ranieri, Klopp Sangsikan Hasutan Pemain

By Anju Christian Silaban - Senin, 27 Februari 2017 | 21:05 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat mendampingi para pemainnya melawan Plymouth Argyle dalam partai Piala FA di Home Park, Plymouth, Rabu (18/1/2017)
BEN STANSALL/AFP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat mendampingi para pemainnya melawan Plymouth Argyle dalam partai Piala FA di Home Park, Plymouth, Rabu (18/1/2017)

 Manajer Liverpool, Juergen Klopp, meyakini bahwa pemecatan Claudio Ranieri tidak melibatkan pengaruh pemain Leicester City.

Pendapat itu dilontarkan Klopp menjelang pertemuan kedua tim pada partai lanjutan Premie League di Stadion King Power, Senin (27/2/2017).

Untuk pertandingan tersebut, Leicester bakal dibesut Craig Shakespeare selaku manajer interim. Terjadi kekosongan kekuasaan pasca-pemecatan Ranieri, Kamis (23/2/2017).

Sempat dilaporkan sejumlah media Inggris, keputusan itu diambil manajemen setelah menerima hasutan dari sejumlah pemain senior. Namun, kebenaran kabar itu diragukan oleh Klopp.

"Keputusan selalu berada di tangan dewan direksi. Ini bukan menyoal betapa kuat pengaruh pemain," tutur Klopp.

"Pemain seharusnya memiliki pengaruh besar, tetapi tidak dalam pemecatan manajer. Sepertinya bukan pemain Leicester yang melakukannya," ucap pria asal Jerman itu.

Baca Juga:

Klopp juga mengklaim bahwa skenario serupa tidak mungkin dialami dirinya di Liverpool. Sebab, dia merasa punya hubungan baik dengan para pemain.

"Saya mengetahui apa yang mereka inginkan. Begitu juga sebaliknya," kata Klopp.

Selain itu, Liverpool tidak memiliki alasan kuat untuk mendepak Klopp. Tim beralias The Reds masih menjaga kans lolos ke Liga Champions dengan menempati posisi kelima di liga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X