Southampton Mengulang Kegagalan Tottenham di Piala Liga 1981-1982

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 28 Februari 2017 | 05:45 WIB
Ekspresi kekecewaan pemain Southampton setelah gagal menjadi juara Piala Liga 2016-2017 seusai dikalahkan Manchester United dengan skor 2-3 di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017) waktu setempat.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan pemain Southampton setelah gagal menjadi juara Piala Liga 2016-2017 seusai dikalahkan Manchester United dengan skor 2-3 di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017) waktu setempat.

Kegagalan Southampton memenangi trofi Piala Liga musim ini mengingatkan kiprah Tottenham Hotspur pada 1981-1982.

Southampton melalui jalan mulus untuk sampai ke final Piala Liga 2016-2017. Namun, performa impresif mereka mengalami antiklimaks tepat di partai puncak.

Skuat asuhan Cluede Puel memiliki catatan tidak kebobolan sejak langkah awal di babak ketiga.

Steven Davis dkk bisa sampai ke final dengan mengalahkan Crystal Palace 2-0 di babak ketiga. Di babak keempat, mereka mengempaskan Sunderland 1-0.

Baca Juga:

Pada perempat final, Southampton secara mengejutkan mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 2-0.

Melawan Liverpool di dua laga semifinal Southampton kembali menjadi tim yang tak diunggulkan. Namun, mereka justru dua kali mengalahkan tim asuhan Juergen Klopp dengan skor identik 1-0.

Rangkaian hasil mengesankan tersebut pun meningkatkan motivasi The Saints, julukan Southampton, memenangi gelar Piala Liga pertama dalam sejarah klub ini.

Akan tetapi, asa Southampton diempaskan Manchester United di final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).

Dua gol Zlatan Ibrahimovic dan satu gol Jesse Lingard membuat Southampton harus mengakui kekalahan 2-3 dari Man United. Padahal, The Saints sempat menyamakan skor 2-2 lewat dua gol Manolo Gabbiandini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X