Gerry Tampil di Kelas 250cc pada Musim 2017

By Delia Mustikasari - Senin, 27 Februari 2017 | 19:29 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berpose seusai acara bermain biliar bersama media di Senayan City, Jakarta, Senin (27/2/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berpose seusai acara bermain biliar bersama media di Senayan City, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, akan turun di kelas Asia Production (AP) 250cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Tahun lalu, dia ikut serta di nomor Supersports 600cc.

"Tahun lalu, saya harus menaikkan berat badan karena traksi ke motor. Sekarang saya harus menurunkan berat badan karena cc motor yang lebih kecil. Saya sekarang fokus menjaga berat badan di kisaran 49-50 kg," kata Gerry kepada JUARA seusai acara bermain biliar pebalap AHRT bersama media di Senayan City, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Menurut Gerry, menurunkan berat badan lebih sulit daripada menaikkan. Saat ini, berat badan Gerry mencapai 54 kg.

"Awalnya sempat sakit karena ingin menurunkan berat badan dengan cepat untuk mengejar waktu balapan yang tinggal sebentar lagi. Sekarang, saya menjalani program penurunan berat badan secara perlahan," ucap Gerry.

Selain ARRC, Gerry akan bersaing pada Indospeed Race Series (IRS). Tahun lalu, dia tampil pada tiga balapan yakni ARRC, IRS, dan Asia Talent Cup (ATC).

Sebelumnya, pebalap berusia 19 tahun ini akan mengikuti tes pramusim ARRC di Malaysia 15-16 Maret.

Baca Juga:

Gerry mengakui bahwa dia belum tahu gambaran persaingan ARRC di kelas 250cc . Namun, dia ingin menjadikan penampilannya di kelas baru sebagai ajang pembuktian diri.

"Di kelas 600cc, rombongan terdepan bisa ada empat orang. Kalau di kelas 250cc jumlahnya bisa lebih banyak. Jadi, saya perlu fight untuk bisa jadi nomor satu," kata Gerry.

"Pada musim pertama, saya harus bisa memberi hasil terbaik agar bisa naik level ke balapan yang lebih tinggi. Saya harus mempersiapkan kondisi fisik dan tetap memasang target juara, baik di ARRC maupun IRS," ujar dia menambahkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X