Pelatih Akademi Arsenal Resmi Pindah ke Wolfsburg

By Beri Bagja - Senin, 27 Februari 2017 | 23:30 WIB
Andries Jonker (tengah) dalam pertandingan FC Bayern Muenchen lawan St. Pauli pada ajang Bundesliga di Hamburg, Jerman, 7 Mei 2011.
JOHANNES EISELE / AFP
Andries Jonker (tengah) dalam pertandingan FC Bayern Muenchen lawan St. Pauli pada ajang Bundesliga di Hamburg, Jerman, 7 Mei 2011.

Klub Bundesliga, VfL Wolfsburg, resmi mengangkat pelatih kepala yang baru. Dia adalah Andries Jonker, yang sebelumnya berposisi sebagai pelatih akademi di Arsenal.

Wolfsburg memperkenalkan Andries Jonker kepada media lewat jumpa pers pada Senin (27/2/2017). Pria Belanda berusia 54 tahun itu menggantikan peran Valerien Ismael.

Nama terakhir dipecat Wolfsburg setelah menukangi klub selama empat bulan terakhir. Ismael sendiri merupakan penerus Dieter Hecking, yang lebih dulu didepak pada Oktober lalu.

Dengan demikian, Jonker merupakan pelatih ketiga di Wolfsburg musim ini.

"Hanya sedikit klub yang memiliki sumber daya skuat seperti Wolfsburg. Sebuah kehormatan bekerja sebagai pelatih di sini. Sebelumnya, saya tidak menyangka akan menjadi pilihan pertama Wolfsburg," ucap Jonker di situs klub barunya.

Bagi Jonker, berkiprah di Bundesliga bukan pengalaman baru. Dia pernah menjabat asisten Louis van Gaal hingga caretaker di FC Bayern Muenchen (2009-2011).

Jonker juga melakoni peran asisten di bawah komando Felix Magath di Wolfsburg (2012). Dia lantas bekerja sebagai kepala akademi di Arsenal sejak 2014 hingga kini kembali ke Wolfsburg di posisi pelatih tim senior.

"Saya mengalami tiga tahun luar biasa di Arsenal. Sungguh hebat menjadi bagian proyek pengembangan pemain muda melalui akademi klub itu. Saya meninggalkan tim besar dan berterima kasih kepada semua orang atas dukungannya," kata Jonker di situs Arsenal.

Baca Juga:

Wolfsburg sampai mempekerjakan tiga pelatih musim ini karena pencapaian klub yang tak kunjung membaik.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports, DW, Wolfsburg


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X