King Kazu Memulai Musim Baru Liga Jepang Pada Umur 50 Tahun

By Selasa, 28 Februari 2017 | 03:15 WIB
Striker veteran Yokohama FC, Kazuyoshi Miura.
FAN PAGE YOKOHAMA FC
Striker veteran Yokohama FC, Kazuyoshi Miura.

50 dengan memulai musim baru pada J2 League 2017. King Kazu, sapaan Miura, membela Yokohama FC dan menang pada hari ulang tahunnya, Minggu (26/2/2017).

Bersama Yokohama FC dan memulai musim baru, semua itu menandai Kazuyoshi Miura belum akan pension dari kariernya sebagai pesepak bola pro.

King Kazu pun dinobatkan diri sebagai pesepak bola profesional tertua yang bermain di Liga Jepang. Pada laga akhir pekan ini, Yokohama FC menang atas tamunya Matsumoto Yamaga dengan skor 1-0.

Meski tak mencetak gol, tetapi pelatih Hitoshi Nakata memainkan Miura sebagai starter hingga menit ke-65. Pelatih yang lima tahun lebih tua dari Miura sangat percaya kapabilitas sang striker veteran ini.

”Saya hanya mencoba untuk fokus pada permainan saya saja."

Striker Yokohama FC, Kazuyoshi Miura.

Selepas pertandingan, Miura mengatakan siap bermain 10 tahun lagi di level sepak bola pro. Artinya, King Kazu berani memberikan garansi atas dirinya untuk main sampai usia 60 tahun.

”Saya ingin berterima kasih kepada fans, pemain, dan staf pelatih untuk memberikan saya kemenangan ini. Hasil ini sebagai hadiah ulang tahun terindah saya,” kata Miura.

”Untuk bisa bermain selama bertahun-tahun seperti ini, saya telah diberkati dengan banyaknya dukungan,” tutur pemain yang bulan lalu, Januari 2017 memperpanjang kontrak semusim.

King Kazu mengemukakan kalau dia memiliki semangat besar untuk terus bermain.

Baca juga:

”Saya benar-benar ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan tim. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bermain sampai umur 60 tahun!”


Editor : Estu Santoso
Sumber : Japan Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X