Sempat Takut, Perotti Buka Rahasia di Balik Eksekusi Penalti 10 Cm

By Septian Tambunan - Selasa, 28 Februari 2017 | 06:04 WIB
Gelandang AS Roma, Diego Perotti, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Inter Milan dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 26 Februari 2017.
MIGUEL MEDINA/AFP
Gelandang AS Roma, Diego Perotti, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Inter Milan dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 26 Februari 2017.

Gelandang AS Roma, Diego Perotti (28), membuka rahasia di balik penalti ke gawang Inter Milan dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (26/2/2017).

Pertandingan tersebut dimenangi AS Roma dengan skor 3-1. Gol pasukan Luciano Spalletti dicetak oleh Radja Nainggolan (menit ke-12 dan 56') serta Diego Perotti (85'-pen). Sedangkan gol Inter Milan datang dari lesakan Mauro Icardi (81').

Eksekusi penalti Perotti menjadi perbincangan seusai laga karena unik. Bahkan, Spalletti sempat mengutarakan bahwa teknik anak asuhnya itu tak mungkin gagal.

"Dia menunggu sampai detik terakhir. Dia tidak tahu akan mengarahkan ke mana hingga kakinya berjarak 10 cm dari bola dan kiper tak akan pernah menggagalkannya," tutur Spalletti.

Perotti sendiri mengaku sempat gentar ketika akan menjalankan tugasnya lantaran kiper Inter Milan, Samir Handanovic, mempunyai sejarah sukses mementahkan 35 penalti!

"Saya berlatih setiap hari untuk terus berkembang, termasuk mengasah sepakan penalti," kata Perotti.

Baca Juga:

"Saya tahu Samir Handanovic sangat bagus dalam menghalau penalti. Jadi, saya takut dia akan menggagalkan penalti saya. Saya senang bisa mencetak gol," ucap Perotti.

Pesepak bola yang mengantarkan Sevilla menjuarai Copa del Rey (2010) dan Liga Europa (2014) ini pun menerangkan trik sepakan 12 pasnya.

"Saya cenderung menunggu penjaga gawang untuk bergerak, melihat dia sampai detik-detik terakhir, lalu mengambil keputusan mengarahkan tendangan ke mana," ujar Perotti.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Roma TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X