Inter Milan Kehilangan Tukang Sapu Saat Hadapi Roma

By Rabu, 1 Maret 2017 | 11:04 WIB
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko (kiri), berduel udara dengan bek Inter Milan, Miranda, dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 19 Maret 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko (kiri), berduel udara dengan bek Inter Milan, Miranda, dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 19 Maret 2016.

Bermain tanpa Joao Miranda untuk pertama kalinya dalam ajang Serie A musim ini membuat Inter Milan dipermalukan 1-3 oleh AS Roma di Giuseppe Meazza, Minggu (26/2/2017). Sepenting itukah dia? Ya.

Penulis: Septian Tambunan

Gol kapten Inter, Mauro Icardi (menit ke-81), cuma menjadi penghias di tengah trigol Roma yang datang dari lesakan Radja Nainggolan (12’, 56’) dan Diego Perotti (85’).

Seusai laga, pelatih Inter, Stefano Pioli, gusar karena anak-anak asuhnya memberikan ruang tembak yang terlalu luas bagi Nainggolan. Alhasil, gelandang berdarah Indonesia itu dengan leluasa menceploskan dua gol dari tembakan jarak jauh.

Padahal, dalam 25 partai Serie A yang diperkuat Miranda, Inter cuma kebobolan tiga gol dari luar kotak penalti!

Sebenarnya Danilo D’Ambrosio, yang menggantikan posisi Miranda, bermain cukup bagus. Dia mampu melakukan enam sapuan dan enam intersep.

Dua rekan trio Ambrosio, Jeison Murillo (7 sapuan; 6 intersep) dan Gary Medel (6; 3), juga tak kalah apik mengawal lini belakang Inter.

Kendati terhitung tinggi dalam jumlah sapuan, ketiganya bukanlah master dalam membuang bola. Perlu dicatat bahwa keunggulan D’Ambrosio sesungguhnya adalah tekel.

Baca Juga:

Dia sanggup menorehkan 2,8 tekel per laga. Namun, persentasi tersebut merosot hingga 33 persen alias sekali berhasil dari tiga upaya ketika menghadapi Roma.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X