Allegri Lebih Penting daripada Bonucci

By Rabu, 1 Maret 2017 | 08:18 WIB
Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri (kanan), tengah berbicara dengan pemainnya, Leonardo Bonucci, dalam laga UEFA Champions League antara Juventus melawan Borussia Dortmund di Juventus Arena, 24 Februari 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri (kanan), tengah berbicara dengan pemainnya, Leonardo Bonucci, dalam laga UEFA Champions League antara Juventus melawan Borussia Dortmund di Juventus Arena, 24 Februari 2015.

Perseteruan Leonardo Bonucci dan pelatih Massimiliano Allegri kelihatannya sudah kelar. Sang bek telah bermain lagi saat Juventus menang 2-0 atas Empoli, Sabtu (25/2/2017).

Penulis: Dwi Widijatmiko

Bonucci sempat disetrap, tidak dimainkan ketika Juventus menang 2-0 atas FC Porto pada 22 Februari lalu. Penyebabnya adalah dia terlibat perang mulut dengan Allegri usai laga melawan Palermo lima hari sebelumnya.

Media Italia bahkan mengklaim perseteruan berlanjut ke sedikit adu fisik di ruang ganti. Kedua orang itu harus dipisahkan pemain Juventus yang lain.

Usai kemenangan atas Empoli, Juventus mengklaim semua masalah sudah selesai.

“Bonucci adalah Bonucci. Dia selalu menjadi seorang juara buat kami. Apa yang terjadi pada pekan ini biasa dialami semua keluarga. Tapi, Juventus berada dalam sorotan seluruh dunia sehingga kejadian ini jadi dibesar-besarkan,” ujar Direktur Juve, Beppe Marotta, di Football Italia.

Si Nyonya Tua mengklaim semuanya sudah selesai. Tapi, tetap menarik mengulas di pihak mana klub berdiri: Bonucci atau Allegri.


Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, merayakan gol ke gawang Napoli pada partai lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (29/10/2016).(GIUSEPPE CACACE/AFP)

Baca Juga:

Soalnya, pada akhir musim ini Juventus kelihatannya akan dihadapkan pada situasi harus memilih siapa yang perlu diutamakan untuk dipertahankan di dalam tim. Seperti musim panas lalu, Bonucci akan dibidik sejumlah klub top Eropa.

Setidaknya Antonio Conte (Chelsea), eks pelatihnya di Juventus, akan mencoba menggodanya lagi. Belum lagi ada Pep Guardiola (Manchester City), yang sudah lama mengagumi Bonucci.

Sementara itu, nama Allegri mulai dihubung-hubungkan dengan Arsenal setelah ada isu Arsene Wenger akan hengkang pada akhir musim ini. Begitu pula Barcelona, yang diklaim sudah bersiap-siap mencari pengganti Luis Enrique.

"Saya atau Dia"

Bonucci dan Allegri sama-sama figur penting di Juventus. Bonucci memperkuat tim sejak 2010. Dia menjadi bagian La Vecchia Signora yang sebentar lagi akan membuat sejarah dengan menjadi tim pertama yang menjuarai Serie A enam kali berturut-turut.

Allegri datang ke Juventus sebagai pengganti Conte pada 2014. Dia tinggal meneruskan warisan Conte, tapi kemudian berprestasi lebih hebat.

Allegri bisa membawa Juventus mencapai final Liga Champions, sesuatu yang tidak bisa dilakukan Conte.

Dia membuat I Bianconeri bisa mengatasi kepergian pilar-pilar penting waktu klub ditinggal Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.746


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X