Misil Kelima Radja Nainggolan, Si Ninja dari AS Roma

By Rabu, 1 Maret 2017 | 12:22 WIB
Aksi pemain AS Roma, Radja Nainggolan (4), saat menciptakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 26 Februari 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Aksi pemain AS Roma, Radja Nainggolan (4), saat menciptakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 26 Februari 2017.

Radja da Oscar. Radja untuk Oscar. Begitu judul headline koran Corriere dello Sport pada Senin (27/2/2017).

Penulis: Dwi Widijatmiko

Pada malam penganugerahan Academy Awards atau yang juga dikenal sebagai Oscar untuk bintang-bintang terbaik industri film Amerika Serikat, Corriere merasa Radja Nainggolan layak mendapatkan Piala Oscar.

Gelandang Roma itu menjadi bintang kemenangan 3-1 timnya atas Inter, Minggu (26/2/2017) di Giuseppe Meazza.

Nainggolan mencetak dua gol pertama lewat dua tembakan sensasional dari luar kotak penalti.

Yang pertama adalah tembakan melengkung ke arah tiang jauh sebelah kanan gawang dari sisi kiri kotak penalti yang tidak terjangkau kiper Samir Handanovic.

Tembakan sulit karena dilakukan sambil membidik arah yang biasanya dibukukan oleh pemain berkarakter fantasista seperti Alessandro Del Piero, Roberto Baggio, atau Francesco Totti. Yang kedua lebih fisikal, lebih Nainggolan-ish.


Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang AC Milan dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin (12/12/2016).(FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Berawal dari inisiasi pergerakan menyerang Roma dari daerah sendiri setelah mengambil bola dari penguasaan lawan, Nainggolan sendirian menggiring bola kemudian melepaskan tembakan dari jarak 20 meter.

Sebuah tembakan yang terukur berkecepatan 99,2 kilometer per jam. Sebuah misil lagi dari pemain yang berjulukan Ninja itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.746


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X