Wawancara Abdul Aziz Lutfi Akbar: Pintu ke Persib dan Timnas

By Selasa, 28 Februari 2017 | 22:45 WIB
Pemain Pusamania Borneo FC, Abdul Aziz Lutfi Akbar.
DOK BOLA
Pemain Pusamania Borneo FC, Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Abdul Aziz Lutfi Akbar tampil sangat memikat bersama Persiba Balikpapan pada TSC 2016. Rekam jejaknya pun kian mentereng setelah membawa tim Jawa Barat ke podium tertinggi cabang sepak bola pada PON 2016 Jabar. Dia pun ingin menembus timnas Indonesia dan bisa membela Persib suatu saat nanti.

Penulis: Gonang Susatyo

Banyak yang penasaran menantikan kiprah anak muda berusia 23 tahun ini di kompetisi resmi nantinya. Terlebih karena bulan lalu Abdul Aziz memilih berlabuh ke Pusamania Borneo FC (PBFC), yang notabene merupakan rival Persiba.

"Harus punya mental yang kuat bila ingin bersaing di kasta tertinggi, terutama bagi pemain muda seperti saya," katanya kepada Tabloid BOLA, Jumat (24/2/2017).

Berikut petikan wawancara khusus dengan pengidola Bima Sakti dan Andres Iniesta ini.

Bagaimana Anda melihat peluang pemain muda di kompetisi kasta tertinggi dengan persaingan yang sangat ketat?

Kebijakan klub menurunkan pemain muda memberikan kesempatan kepada kami untuk unjuk kemampuan bahwa kami bisa bersaing meski masih muda.

Tapi, harus diakui persaingan di Liga 1 jauh lebih ketat. Saya sudah merasakannya saat bermain di TSC 2016 dan Piala Presiden 2017.

Apakah tidak menjadi pemain karbitan karena seharusnya tampil di U-21 atau Liga 2?

Kematangan mental yang menentukan. Mau tidak mau, kami harus siap. Tapi, pemain muda seperti saya bisa menjadikan hal ini sebagai tantangan. Menurut saya, pemain muda yang saat ini berada di Liga 1 sudah siap menghadapi persaingan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X