Tony Ajak Pemain Persib Habis-habisan di Samarinda

By Fifi Nofita - Selasa, 28 Februari 2017 | 23:45 WIB
Pemain Mitra Kukar, Yogi Rahardian (kiri) beradu lari dengan bek Persib Bandung, Tony Sucipto dalam pertandingan 8 besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (25/2/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain Mitra Kukar, Yogi Rahardian (kiri) beradu lari dengan bek Persib Bandung, Tony Sucipto dalam pertandingan 8 besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (25/2/2017).

Bek kiri Persib Bandung, Tony Sucipto mengajak rekan-rekannya untuk bermain habis-habisan pada pertandingan semifinal turnamen pra-musim Piala Presiden 2017. Skuat Maung Bandung akan bersua Pusamania Borneo FC (PBFC) II di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017).

Menurut Tony Sucipto, PBFC II yang bermain sebagai tuan rumah pasti akan memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan hasil maksimal. Karena, mereka akan mendapatkan dukungan langsung dari suporternya.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini menilai, selama penyisihan hingga 8 besar, lini pertahanan tim berjulukan Pesut Etam ini mampu bermain dengan apik.

"Kami tidak peduli mereka lapis kedua di Piala Presiden ini atau mereka turun dengan PBFC yang sebenarnya," kata Tony sebelum bertolak dari Solo, Selasa (28/2/2017).

"Karena sebenarnya PBFC ya PBFC, mereka tim besar, beberapa pemain yang dibilang lapis kedua sama saja, dari pertama kedua sama. Tidak ada masalah," ujarnya. 

Baca juga:

"Mereka juga didukung suporternya di sana, motivasi pasti tinggi dengan tren positif tidak kemasukan dan hanya mencetak satu gol bisa sampai semifinal," tuturnya.

Persib saat menghadapi Mitra Kukar pada babak 8 besar harus kecolongan dua gol, menurut Tony kekurangan tersebut sudah dibenahi sebelum melakoni leg pertama semifinal di Samarinda.

Alhasil, pemain asal Surabaya ini merasa optimistis timnya bisa bermain maksimal dan membawa pulang kemenangan ke Bandung.

"Optimistis yang pasti, kami memperbaiki kesalahan di Solo dan jadi pembelajaran. Kami juga sudah lihat permainan PBFC . Artinya, kami lakukan evaluasi diri dari kesalahan-kesalahan kemarin (di perempat final)."


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X