Stefano Pioli, Liga Champions atau Dipecat Inter Milan?

By Beri Bagja - Selasa, 28 Februari 2017 | 20:17 WIB
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, terpotret menjelang sepak mula partai Serie A melawan Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, 19 Februari 2017.
MARIO CARLINI/IGUANA PRESS/GETTY IMAGES
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, terpotret menjelang sepak mula partai Serie A melawan Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, 19 Februari 2017.

Kekalahan Inter Milan saat menjamu AS Roma, Minggu (26/2/2017), menerbitkan spekulasi lanjutan terkait nasib pelatih Stefano Pioli. Inter berpeluang memutus kontraknya akhir musim ini andai dia gagal membawa klub finis di zona Liga Champions.

Inter Milan takluk 1-3 ketika menjamu AS Roma. Hasil negatif tersebut membuat posisi I Nerazzurri (Hitam-Biru) di klasemen melorot dua setrip ke peringkat keenam.

Pasukan Pioli disalip Atalanta dan Lazio, yang sama-sama memetik kemenangan pada lanjutan pekan ke-26.

Tiket ke Liga Champions 2017-2018 bisa diperoleh melalui posisi finis minimal di peringkat ketiga. Akibat kekalahan dari Roma, Inter semakin jauh dari titik idaman itu. 

Mereka berselisih minus enam poin dari Napoli di peringkat ketiga. Tantangan semakin berat karena Atalanta, Lazio, hingga AC Milan, yang kini menghuni peringkat ketujuh, sedang mengebut.

"Kekalahan pekan ini merupakan kemunduran yang tidak diinginkan walau kami tahu bahwa tim ini menghadapi lawan yang penting dan kuat," ucap Pioli kepada Mediaset.

Di tengah situasi ini, La Gazzetta dello Sport lantas memberitakan ihwal peluang Inter memutus kerja sama dengan Pioli jika Nerazzurri gagal ke zona Liga Champions pada akhir musim ini. 


Manajer Chelsea, Antonio Conte, saat tiba di Stadion Turf Moor, menjelang laga Premier League kontra Burnley pada 12 Februari 2017.(MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Baca Juga:

Kontrak pria berusia 51 tahun itu masih tersisa sampai Juni 2018. Hanya, desakan rumor kehadiran Diego Simeone (Atletico Madrid) hingga yang paling fantastis, Antonio Conte (Chelsea), mengaburkan masa depan Pioli.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X