Antonio Conte: Ini Sebab Chelsea Berada di Puncak Klasemen

By Septian Tambunan - Rabu, 1 Maret 2017 | 05:30 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte (kiri), bersalaman dengan Cesc Fabregas seusai melakoni laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 Februari 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte (kiri), bersalaman dengan Cesc Fabregas seusai melakoni laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 Februari 2017.

Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), mengungkapkan faktor penyebab timnya bertengger di puncak klasemen Premier League.

Ternyata, kunci keberhasilan Chelsea adalah performa konsisten Diego Costa cs dalam memberikan aksi terbaik.

Antonio Conte mencontohkan keputusan dia yang memilih memainkan Cesc Fabregas daripada Nemanja Matic dalam pertandingan kontra Swansea City di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (25/2/2017).

Fabregas ikut menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam duel yang dimenangi Chelsea dengan skor 3-1 tersebut.

Dibandingkan dengan Nemanja Matic (1.970 menit) dan N'Golo Kante (2.239) yang juga menghuni posisi gelandang tengah dalam formasi Antonio Conte, Fabregas (639) memiliki menit bermain paling sedikit di Premier League.

Namun, Fabregas kerap memberikan kontribusi ketika turun pada babak kedua, seperti saat menghadapi Watford (bermain sejak menit ke-78; 1 assist), Hull City (71; 1 assist), dan Arsenal (84; 1 gol).

"Saya sangat senang dengan Cesc, begitu juga Nemanja. Ketika saya menurunkan Cesc dari bangku pemain cadangan, dia bermain sangat bagus," kata Conte.

Baca Juga:

"N'Golo pun tampil fantastis. Ini yang membuat kami bisa berada di puncak klasemen liga. Semua pemain bermain dengan sangat, sangat bagus," ucap dia lagi.

Allenatore kelahiran Lecce, Italia, ini mengaku tak mudah menentukan pemain inti dalam setiap laga.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, chelseafc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X