Misi Mulia Dicky Firasat Bersama Akademi Arema

By Ovan Setiawan - Rabu, 1 Maret 2017 | 00:15 WIB
Eks striker Persib, Dicky Firasat seusai menandatangani kontrak kerja sama sebagai pelatih Akademi Arema di Kantor Arema FC, Jalan Kertanegara, Malang pada Selasa (28/2/2017).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Eks striker Persib, Dicky Firasat seusai menandatangani kontrak kerja sama sebagai pelatih Akademi Arema di Kantor Arema FC, Jalan Kertanegara, Malang pada Selasa (28/2/2017).

Setelah malang melintang di kancah sepak bola tanah air, pesepak bola Dicky Firasat akhirnya memilih untuk gantung sepatu dan menjadi pelatih. Karier kepelatihan pria berusia 35 tahun itu akan diawali dengan menjadi pelatih Akademi Arema.

Mantan striker Persib Bandung ini mengaku memiliki tanggung jawab besar dalam profesinya sebagai pesepak bola yang sudah menjadi jalan hidupnya.

Dia ingin berbagi ilmu dan pengetahuan kepada pemain-pemain muda yang serius ingin berkarier di sepak bola.

”Ya, saya serius ingin berbagi ilmu kepada generasi penerus, lewat pengalaman, dan pengetahuan saya tentang sepak bola,” ucap Dicky.

Baca juga:

Dicky sangat kenyang pengalaman di sepak bola Tanah Air. Dia pernah bergabung dengan beberapa klub negeri ini.

Selain Persib dan Arema, dia juga pernah bermain untuk Persikabo Bogor, Persela Lamongan, Persibo Bojonegoro, Persiwa Wamena, serta Persijap Jepara

Dicky mengungkapkan, setelah meraih lisensi kepelatihan D nasional, dia merasa pas bila bergabung dengan Akademi Arema. Sebab, pria kelahiran Bandung ini sudah lama menetap di Malang.

”Saya menjadi ‘Arema’ sudah lama. Saat masih di Persela dulu, saya sudah tinggal di Malang,” tuturnya.

Bila melihat usianya yang menginjak 36 tahun pada Juli mendatang, sebenarnya Dicky masih bisa merumput untuk menjadi pemain aktif.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X