Iklim Premier League Berubah, Conte Bakal Dipecat Chelsea?

By Rabu, 1 Maret 2017 | 18:03 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, tiba di Stadion Turf Moor, menjelang laga Premier League kontra Burnley pada 12 Februari 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, tiba di Stadion Turf Moor, menjelang laga Premier League kontra Burnley pada 12 Februari 2017.

Kemenangan atas Swansea City pada Sabtu (25/2/2017) membuat jurang angka yang diciptakan Chelsea semakin lebar saja dari para tim pesaing. Potensi The Blues menjadi juara Premier League musim ini pun kian menguat.

Penulis: Dedi Rinaldi

Artinya, pada musim pertamanya di Chelsea, Manajer Antonio Conte berpotensi mempersembahkan gelar juara Premier League kepada The Blues.

Prestasi yang sangat mengagumkan tentunya. Namun, di balik kesuksesan tersebut tersembul pula potensi tragedi.

Terkait dengan pemecatan Claudio Ranieri oleh Leicester City, tim yang dibawanya menjadi juara pada musim lalu, legenda Manchester United, Gary Neville, merasa perlu memperingatkan kepada Conte bahwa memenangi trofi Premier League sekarang dapat merupakan sebuah racun.

“Conte, bersiaplah untuk menerima pemecatan pada musim depan,” kata Neville.

Neville tentu tidak asal berceloteh. Tidak hanya Ranieri dan Leicester, Chelsea sendiri pernah melakukannya pada dua musim lalu.

Jose Mourinho didepak pada musim 2015-2016 setelah mempersembahkan gelar juara kepada The Blues pada musim sebelumnya.

Conte mendengar peringatan, tetapi menghadapinya dengan tersenyum, meski mengakui ada benarnya. Iklim dalam sepak bola pada masa kini sudah berbeda dari masa lalu.

Keputusan yang mungkin dianggap tabu, yaitu memecat manajer juara, kini sudah tidak berlaku lagi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X