Rekor Finansial Arsenal = Arsene Wenger Bertahan?

By Kamis, 2 Maret 2017 | 12:38 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde kelima Piala FA kontra Sutton United di Stadion Borough Sports Ground, Sutton, Inggris, pada 20 Februari 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde kelima Piala FA kontra Sutton United di Stadion Borough Sports Ground, Sutton, Inggris, pada 20 Februari 2017.

Jika saja kontrak Arsene Wenger masih tersisa beberapa tahun, wacana “Wenger Out!” yang meramai lagi musim ini bisa terabaikan hingga bak hilang ditelan angin. Dewan direksi klub bahkan mungkin tergoda untuk memberikan kontrak baru demi alasan yang sama mereka mempertahankan The Professor.

Penulis: Christian Gunawan

Musim ini, Arsenal tampak sudah sulit meraih gelar. Wajar bila para pendukung The Gunners semakin gerah kepada Wenger dan penanganannya.

Pada kebanyakan musim, para suporter mesti menerima kenyataan kegeraman mereka tak digubris pembuat keputusan.

Dewan direksi mempunyai alasan untuk mempertahankan pelatih berusia 67 tahun itu. Sudah menjadi rahasia umum bila kelanggengan pria Prancis itu di kursi manajer Arsenal sejak 1996 lebih karena kemampuannya berkontribusi dalam kesehatan finansial klub.

Raihan trofi, yang hanya segelintir selepas 2005, tidak masuk hitungan. Para suporter Gunners mesti menunda keinginan melihat bos baru jika menyimak perkembangan keuangan klub.

Baca Juga: Silakan Hengkang, Arsene Wenger!

Klub London Utara itu tidak hanya menunjukkan peningkatan pendapatan dalam tahun fiskal sampai 30 November silam.

Dari laporan yang dikeluarkan pada Jumat (24/2), finansial Arsenal musim ini berpeluang menjadi yang tertinggi.

Pendorong utamanya tak lain pendapatan dari siaran televisi yang meroket. Musim lalu, pemasukan dari sana bernilai 25 juta pound.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X