Musim Lalu Dzeko Hanya Tidak Beruntung

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 1 Maret 2017 | 07:03 WIB
Aksi selebrasi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, setelah menjebol gawang Udinese dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 20 Agustus 2016.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Aksi selebrasi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, setelah menjebol gawang Udinese dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 20 Agustus 2016.

Radja Nainggolan menegaskan rekan satu timnya tidak pernah meragukan kualitas Edin Dzeko sebagai ujung tombak. Bagi gelandang berusia 28 tahun itu, musim lalu minimnya catatan gol Dzeko disebabkan faktor ketidakberuntungan.

Musim 2015-2016, Dzeko hanya bisa menyumbang 8 gol dan 6 assist dari 31 penampilan di Serie A. Namun pada musim ini ketajamannya melonjak drastis dengan kemasan 19 gol dan 7 assist dari 26 penampilan.

Jumlah tersebut membuat striker berusia 30 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak sementara Serie A bersama penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, dan Andrea Bellotti (Torino).

Baca Juga:

"Tak ada yang meragukannya. Musim lalu Edin Dzeko tidak mencetak gol seperti tahun ini, namun bermain di Italia memang tak mudah. Ia hanya tidak beruntung," kata Nainggolan seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Ia sangat penting buat kami, tahu cara mempertahankan bola, dan punya teknik bagus. Ia sosok penyerang komplet dan saya senang bisa bermain bersamanya," ujar gelandang tim nasional Belgia ini.

Nainggolan juga menyinggung besarnya pengaruh Luciano Spalletti yang menggantikan Rudi Garcia pertengahan musim lalu, terhadap perkembangan performa Roma.

"Kami memiliki pelatih hebat, ia tahu persis apa yang diinginkan dari pemain. Luciano selalu mengutarakan pemikirannya dan tim menjalankan instruksi dia," ucap gelandang berdarah Batak ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X