Sergi Enrich, Kandidat Kuat El Zarra di La Liga

By Rabu, 1 Maret 2017 | 19:32 WIB
Sergi Enrich (Eibar, depan) sedang berduel dengan Sergio Busquets (Barcelona) dalam pertandingan La Liga di Ipurua Municipal Stadium, Eibar, 6 Maret 2016.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Sergi Enrich (Eibar, depan) sedang berduel dengan Sergio Busquets (Barcelona) dalam pertandingan La Liga di Ipurua Municipal Stadium, Eibar, 6 Maret 2016.

Dua tahun lalu, Sergi Enrich (27) masih berkubang di Segunda A Division alias kompetisi kasta kedua di piramida Spanyol bersama Osasuna.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Bahkan, mungkin Enrich tidak akan menyangka bahwa dua tahun berselang, dirinya tengah bertarung membawa timnya ke ajang antarklub Eropa sekaligus meraih titel el zarra alias gelar raja gol lokal.

Bukan bersama Osasuna tentunya, tapi kini bareng Eibar. Enrich sekarang menjadi mesin gol buat tim yang baru debut promosi ke La Liga pada awal 2014-2015 itu.

Eibar nyaman di peringkat kedelapan dengan jumlah poin yang sama dengan Athletic Bilbao, tim di posisi tujuh alias batas terbawah Liga Europa.

Enrich berkontribusi maksimal dengan serahan 10 gol dari 24 penampilan liga. Ia bersaing ketat dengan bomber Celta Vigo, Iago Aspas (13 gol), buat meraih titel el zarra.

Baca Juga:

Akhir pekan lalu, keduanya sama-sama bikin gol. Enrich menyumbang satu gol dan satu assist saat Eibar menang 3-0 atas Malaga.

Ekstra satu gol membuat Enrich kini masuk sejarah Eibar. Dia tercatat sebagai pemain tertajam sepanjang masa Eibar di La Liga dengan torehan total 19 gol.

Jumlah itu lebih banyak satu gol dari catatan pemilik rekor sebelumnya, eks striker Eibar pinjaman dari Atletico yang awal musim ini pindah ke Swansea City, Borja Baston (18 gol).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X