Allegri Besut Barcelona?

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 1 Maret 2017 | 09:45 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sedang mengamati permainan tim asuhannya dalam laga Serie A kontra Palermo, di Stadion Juventus, Jumat (17/2/2017) waktu setempat.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sedang mengamati permainan tim asuhannya dalam laga Serie A kontra Palermo, di Stadion Juventus, Jumat (17/2/2017) waktu setempat.

 Pelatih Massimiliano Allegri membantah rumor bahwa dia akan pergi meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan Barcelona pada musim depan.

Kontrak Enrique dengan Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2017. Hingga saat ini, El Barca belum menunjukkan tanda akan memperpanjang masa bakti pelatih asal Spanyol tersebut.

Apalagi saat ini, Enrique sedang berada di kursi panas setelah Barca terancam tersingkir dari Liga Champions. Hal tersebut tidak terlepas dari kekalahan Lionel Messi dan kawan-kawan dari Paris Saint-Germain dengan skor 0-4 pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions, 14 Februari 2017.

Sejumlah nama pelatih beken mulai dihubung-hubungkan sebagai pengganti Enrique, termasuk Allegri. Kabarnya, Allegri sedang belajar bahasa Spanyol sebagai persiapan membesut Barca.

"Saya belajar bahasa Spanyol? Saya saja cukup berjuang untuk belajar bahasa Italia di sekolah," kata Allegri bercanda.

"Namun, saya dapat memberitahu Anda bahwa saya memiliki pemahaman yang baik terhadap dialek Turin," tuturnya menambahkan.

Selain Barca, Allegri juga dikabarkan sebagai kandidat kuat Arsene Wenger di Arsenal.

Allegri merupakan pelatih muda yang potensial. Pelatih berusia 49 tahun memiliki catatan mengagumkan sejak membesut Juventus pada 2014. Sejauh ini, dia sudah mempersembahkan dua gelar scudetti dan Coppa Italia, serta Piala Super Italia untuk publik Turin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X