Gol Perdana Mangala Tentukan Kemenangan Valencia

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 1 Maret 2017 | 09:14 WIB
Eliaquim Mangala melakukan selebrasi setelah mencetak gol perdana untuk Valencia di pertandingan melawan Leganes di Stadion Mestalla, Selasa (28/2/2017) waktu setempat.
Dok. Valencia
Eliaquim Mangala melakukan selebrasi setelah mencetak gol perdana untuk Valencia di pertandingan melawan Leganes di Stadion Mestalla, Selasa (28/2/2017) waktu setempat.

Bek pinjaman dari Manchester City, Eliaquim Mangala, mencetak gol perdana sekaligus menentukan kemenangan Valencia CF atas Leganes di Stadion Mestalla, Selasa (28/2/2017) atau Rabu dini hari WIB

Pada pertandingan ini, Valencia bermain bagus dalam bertahan dan menyerang. Hal tersebut terlihat dari statistik perolehan peluang kedua tim.

Menurut Soccernet, selain mendominasi jalannya pertandingan, Los Che - julukan Valencia - mampu menciptakan 16 peluang dan enam di antaranya tepat sasaran.

Selain itu, pasukan asuhan Salvador Gonzalez Marco alias Voro juga impresif dalam bertahan. Sepanjang pertandingan Leganes hanya mampu mendapatkan tiga peluang tanpa satu pun tepat sasaran.

Baca Juga:

Gol semata wayang Valencia diciptakan Mangala terjadi pada menit ke-29.

Gol tersebut bermula dari eksekusi sepak pojok Dani Parejo. Mangala sempat melepas sundulan dalam situasi perebutan bola udara, namun berhasil dimentahkan kiper Leganes.

Akan tetapi, bola kembali dalam jangkauannya dan kali ini bek berusia 26 tahun itu melakukan tendangan kaki kiri sehingga bola bersarang di dalam gawang Leganes.

Kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol lain di sisa jalannya pertandingan sehingga wasit harus menyudahi laga dan Valencia keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

"Secara keseluruhan tim bermain bagus dan kami mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan. Kami mendapatkan peluang lebih baik dan lebih banyak penguasaan bola di babak pertama," kata Voro seperti dikutip situs resmi Valencia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X