Tanpa Uji Coba, Persela Fokus Benahi Fisik Pemain

By Suci Rahayu - Rabu, 1 Maret 2017 | 14:21 WIB
Pemain Persela Lamongan saat melakoni latihan rutin untuk persiapan Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, (29/01/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Persela Lamongan saat melakoni latihan rutin untuk persiapan Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, (29/01/2017).

Rangkaian evaluasi sudah dilakukan oleh jajaran pelatih Persela Lamongan seusai gagal lolos dari fase grup Piala Presiden 2017 beberapa waktu lalu. Salah satu hal mendasar yang kini coba dibenahi yaitu kondisi fisik pemain.

Herry Kiswanto, pelatih Persela, menilai bahwa kondisi fisik para pemain masih belum optimal pada latihan perdana tim hari Selasa (28/02/2017). Apalagi Samsul Arif dan kawan-kawan baru saja mendapatkan jatah libur selama satu pekan selepas Piala Presiden.

“Saya memaklumi kondisi saat ini karena kami baru saja libur. Ada penurunan pastinya dibandingkan saat di Piala Presiden dan itu yang akan kami angkat selama dua minggu ke depan,” terang Herkis, sapaan karib Herry.


Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto, memberi arahan saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur (29/02/2017).(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Melihat kondisi ini, Herkis sudah menyiapkan beragam agenda untuk bisa menggenjot fisik para pemainnya dalam dua minggu ke depan. Selain melakukan beep test untuk mengukur kondisi pemain, latihan berat berupa lari lintas alam juga sudah disiapkan.

“Sudah kami agendakan itu. Bukan hanya beep test, tetapi juga jarak jauh juga ada. Jadi kami berharap akan ada latihan seperti cross country. Saya masih menunggu laporan dimana tempat yang bisa dipakai,” tambahnya.

Sebagai konsekuensi program ini, Herkis memastikan bahwa tidak akan ada agenda laga uji coba dalam dua minggu mendatang. Mantan pelatih PSS Sleman ini hanya akan melakukan game internal sebagai variasi dari program latihan fisik yang ia siapkan.

“Tidak ada uji coba selama dua minggu ini, kami hanya akan fokus pada conditioning pemain saja. Kalaupun pertandingan kami hanya pakai game internal saja,” tutupnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X