Luis Milla Kantongi Kerangka Tim Indonesia U-22

By Segaf Abdullah - Rabu, 1 Maret 2017 | 17:06 WIB
Pelatih Luis Milla memantau perkembangan para pemain seleksi tim nasional U-22 pada seleksi tahap pertama di lapangan SPH, Rabu (22/2/2017).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pelatih Luis Milla memantau perkembangan para pemain seleksi tim nasional U-22 pada seleksi tahap pertama di lapangan SPH, Rabu (22/2/2017).

Kerangka tim Indonesia U-22 mulai terbentuk. Asisten peracik taktik Indonesia U-22, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa pelatih Luis Milla puas dengan performa yang ditampilkan para pemain seleksi.

Sesi seleksi Indonesia U-22 memasuki tahap kedua, 28 Februari-2 Maret 2017. Sebelumnya, gelombang pertama berlangsung pada rentang 21-23 Februari lalu.

Sejauh ini, Luis Milla telah memanggil 36 pemain. Sebelas muka baru masuk daftar seleksi pada tahap kedua.

"Pelatih Milla sudah mempunyai bayangan di semua posisi. Jadi, kami sudah memiliki kerangka tim dari dua seleksi ini," tutur Bima kepada wartawan, Rabu (1/3/2017).

"Pelatih kiper Eduardo (Perez) juga puas dengan para kiper seleksi. Mereka juga sempat mejalani latihan lagi kemarin sore," kata legenda hidup sepak bola Indonesia itu.

Baca Juga:

Sementara itu, Bima berharap bahwa seleksi tahap ketiga bisa diisi oleh pemain-pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di luar negeri. Adapun seleksi tahap akhir tersebut bakal berlangsung pada 7-9 Maret 2017.

"Mudah-mudahan para pemain keturunan Indonesia di luar negeri bisa bergabung pada seleksi ketiga. Intinya, mereka harus lebih baik daripada yang ada," kata dia.

Tercatat, sebanyak 12 nama pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di luar negeri sudah dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap ketiga.

Khusus untuk Ezra Walian, pemain Jong Ajax itu rencananya bakal dinaturalisasi dan disumpah sebagai warga Indonesia pada akhir Maret 2017.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X