Coupe de France, Marseille Ladeni Monaco

By Kamis, 2 Maret 2017 | 03:01 WIB
Striker AS Monaco, Radamel Falcao, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Manchester City pada laga di Etihad Stadium pada Selasa (21/2/2017)
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Striker AS Monaco, Radamel Falcao, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Manchester City pada laga di Etihad Stadium pada Selasa (21/2/2017)

Coupe de France telah memasuki babak 16 besar, yang akan digelar pada 28 Februari hingga 2 Maret. Peserta yang masih tersisa adalah delapan klub Ligue 1, masing-masing tiga klub dari Ligue 2 dan Championnat National (divisi tiga), serta dua klub dari Championnat de France Amateur (CFA, divisi empat).

Penulis: Dian Savitri

Dua tim dari divisi empat tersebut adalah Etoile Frejus Saint-Raphael, sebuah klub yang bermarkas di dua kota administratif yang bertetangga, yaitu Frejus dan Saint-Raphael. Klub itu berdiri pada 2009 dan merupakan hasil merger antara ES Frejus dan Stade Raphaelois.

Klub divisi empat lain adalah Bergerac Perigord, sebuah klub yang didirikan pada 1916 dan bermarkas di Kota Bergerac, Dordogne. Pada 16 besar, Frejus Saint-Raphael akan menghadapi klub Ligue 2, Auxerre, sementara Bergerac akan menjamu klub Ligue 1, Lille.

Baca Juga:

Dari partai-partai di 16 Besar, ada dua laga yang mempertemukan sesama anggota Ligue 1. Marseille akan menjamu pemimpin sementara Ligue 1, Monaco, pada 1 Maret. Marseille adalah pemegang rekor juara terbanyak di Coupe de France, yaitu 10 kali. Akan tetapi, terakhir kali Marseille menjadi juara di ajang itu adalah musim 1988/89.

Jadi sudah 28 tahun lalu. Sama saja dengan Monaco. Klub itu baru lima kali menjuarai Coupe de France dan terakhir kali meraihnya pada musim 1990/91. Laga sesama Ligue 1 juga akan terjadi saat Bordeaux menjamu Lorient. Jagoan Ligue 1 lainnya, Paris Saint-Germain, mendapat lawan yang relatif lebih mudah.

Mereka akan bertandang ke Stadion Rene Gaillard, milik klub Ligue 2, Chamois Niortais alias Niort, pada 1 Maret.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X