Drama Baru Persib Bernama Dilema

By Kamis, 2 Maret 2017 | 10:49 WIB
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memberikan keterangan terkait laga timnya kontra Persiba Balikpapan di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Sabtu (11/2/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memberikan keterangan terkait laga timnya kontra Persiba Balikpapan di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Sabtu (11/2/2017).

Pada bursa transfer usai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persib punya kisah dramatis terkait perekrutan pemain. Gagal mendapat pemain asing bidikan, yang memilih meneken kontrak dengan klub lain, isu perseteruan dengan agen pemain, sampai pembelian panik mewarnai cerita Maung Bandung.

Penulis: Budi Kresnadi/Ferry Tri Adi

Erick Weeks Lewis ialah pemain yang dimaksud poin terakhir. Gelandang asal Liberia itu seakan hanya pelengkap kuota pemain asing setelah Persib memantapkan kontrak Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga. Berstatus pelengkap, Erick masih dipantau performanya di Piala Presiden 2017 dan belum disodori kontrak paten layaknya dua penggawa asing Persib lain.

Kehadiran Erick pun seperti tak diharapkan karena Maung Bandung juga punya incaran lain, yang kali ini tanpa drama ditikung klub lain ataupun perseteruan dengan agen. Willie Overtoom dan Mirko Livaja mendarat dengan mulus di Bandung untuk menjalani seleksi.

Nama terakhir baru saja tiba pada Senin (27/2). Baik Overtoom maupun Livaja diplot guna mendukung pola 4-3-3 yang menjadi skema paten Persib. Pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman, membutuhkan sosok pemain yang mampu mengalirkan serangan dengan baik dan menjadi pelayan tiga penyerangnya, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga, dan Sergio van Dijk.

Namun, drama baru hadir. Djanur yang tengah memantau Overtoom dan Livaja tiba-tiba membidik pos yang ditempati Sergio. Pelatih kelahiran Majalengka, Jawa Barat, itu bimbang memilih mendatangkan pemain asing untuk posisi gelandang serang atau striker.

Ia mencoba berpikir jauh ke depan andai Sergio cedera. Memang, Persib punya Angga Febriyanto sebagai deputi Sergio yang berperan sebagai striker murni. Namun, pemain tersebut dinilai masih terlalu muda dan belum kenyang pengalaman.

Kedatangan David Lofquist bersama Overtoom makin membuat Djanur bimbang. Pemain asal Swedia itu bisa menjadi opsi pengganti Sergio dan penyerang sayap. Kebimbangan itu membuat Persib masih menunggu kepastian regulasi Liga 1. Belakangan muncul wacana kuota pemain asing kembali menjadi tiga asing non-Asia dan satu asing Asia.

"Kalau kuota pemain asing bertambah, kami akan merekrut dua pemain untuk posisi gelandang serang dan striker," ujar Djanur.

Persib masih belum memberikan penilaian dan masih memantau kualitas tiga gelandang asing yang tengah diseleksi. Khusus Overtoom dan Lofquist, keduanya sudah mengikuti latihan di Solo. Mereka belum bisa dilihat permainannya karena tidak terdaftar di Piala Presiden 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X