Tekuk Brighton, Newcastle Jadi Pemimpin Klasemen Terbaik di 4 Divisi Teratas Inggris

By Verdi Hendrawan - Kamis, 2 Maret 2017 | 05:31 WIB
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez (tengah), merayakan kemenangan tim atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Championship 2016-2017 di Stadion American Express Community, Brighton, Inggris, pada 28 Februari 2017.
BRYN LENNON/GETTY IMAGES
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez (tengah), merayakan kemenangan tim atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Championship 2016-2017 di Stadion American Express Community, Brighton, Inggris, pada 28 Februari 2017.

Newcastle United berhasil merebut puncak klasemen Championship dari Brighton & Hove Albion setelah kedua tim bertemu di Stadion The American Express Community, Selasa (28/2/2017). Pada laga tersebut, The Magpies berhasil menang 2-1.

Brighton berhasil unggul pada menit ke-14 melalui eksekusi penalti Glenn Murray. Newcastle baru berhasil membalas pada menit ke-81 melalui Mohamed Diame disusul Ayoze Perez hanya satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Kemenangan tersebut membuat Newcastle berhasil mengumpulkan 73 poin. Tim arahan manajer Rafael Benitez itu unggul dua poin atas Brighton di posisi kedua.

Tiga poin dari pertandingan tersebut membuat Newcastle menjadi pemimpin klasemen dengan torehan kemenangan terbanyak di empat divisi profesional Inggris.

Kemenangan atas Brighton itu adalah yang ke-23 bagi Newcastle di ajang Championship musim ini. Jumlah tersebut adalah yang tertinggi, jika dibandingkan dengan tiga pemimpin klasemen lainnya.

Para pemimpin klasemen dari divisi lain, yaitu Chelsea dari Premier League, Sheffield United (League One), dan Doncaster Rovers (League Two) masing-masing baru menorehkan 20 kemenangan.

Namun, perlu diingat bahwa Newcastle telah memainkan 34 pertandingan di Championship musim ini. Jumlah tersebut jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan Chelsea di Premier League dengan 26 laga.

Baca Juga:

Meski demikian, pencapaian yang didapat Newcastle itu bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Dengan jadwal pertandingan yang padat karena setiap tim harus memainkan 46 pertandingan liga dalam satu musim, setiap manajer harus mampu memutar otak dalam melakukan rotasi.

"Jika Anda melihat di mana posisi Norwich dan Aston Villa saat ini sebagai tim yang sama-sama terdegradasi bersama kami, Anda dapat melihat betapa sulitnya Championship," kata Benitez dikutip dari Telegraph.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X