Gol Indah Messi, Suarez, dan Neymar Warnai Kemenangan Besar Barcelona

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 2 Maret 2017 | 03:25 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kanan), berusaha mencetak gol dalam pertandingan La Liga melawan Sporting Gijon di Stadion Camp Nou, pada 1 Maret 2017.
LLUIS GENE / AFP
Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kanan), berusaha mencetak gol dalam pertandingan La Liga melawan Sporting Gijon di Stadion Camp Nou, pada 1 Maret 2017.

Barcelona menang 6-1 atas Sporting Gijon pada pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (1/3/2017) atau Kamis dini hari WIB.   

Enam gol Barcelona diciptakan Lionel Messi (9'), Juan Rodriguez (og 11'), Luis Suarez (27'), Francisco Alcacer (49'), Neymar (65'), dan Ivan Rakitic (87'). Adapun gol sematawayang tim tamu dikreasi oleh Carlos Castro (21')

Barcelona mengawali laga dengan baik. Bahkan hanya dalam tempo sembilan menit, Lionel Messi berhasil membawa Barcelona memimpin terlebih dulu.

Dari tengah lapangan, Javier Mascherano memberikan umpan panjang ke daerah pertahanan lawan. Messi kemudian berlari ke dalam kotak penalti dan menyambung umpan tersebut dengan kepalanya.

Usaha kiper Pichu Cuellar yang keluar dari gawannya untuk menutup pergerakkan Messi akhirnya sia-sia. Bola berhasil melewati kedua tangan Cuellar sebelum bersarang ke gawang yang kosong.

Dengan torehan ini, Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dengan kaki kanannya, kaki kiri, kepala, dan membukukan gol dari titik penalti serta tendangan bebas dalam La Liga musim 2016-2017.

Hanya berselang dua menit, publik Camp Nou kembali bergemuruh menyambut gol bunuh diri Juan Rodriguez. Pemain asal Spanyol tersebut salah mengantisipasi tembakan yang dilepaskan Luis Suarez dari sudut sempit.

Gijon sempat memberikan perlawanan dengan gol yang diciptakan Carlos Castro pada menit ke-21.

Namun dalam tempo enam menit, Suarez memperbesar keunggulan Barca menjadi 3-1. Penyerang asal Uruguay tersebut membukukan gol dengan cara yang indah.

Awalnya, Ivan Rakitic mengirimkan bola ke dalam kotak penalti. Salah satu pemain lawan berusaha membuang bola dengan kepalanya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X