Pertahanan Oke Borneo FC dan Tren Negatif Persib di Segiri

By Segaf Abdullah - Kamis, 2 Maret 2017 | 07:16 WIB
Selebrasi tim pelatih dan para pemain Pusamania Borneo FC setelah mengalahkan Madura United via adu penalti pada babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) malam WIB.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Selebrasi tim pelatih dan para pemain Pusamania Borneo FC setelah mengalahkan Madura United via adu penalti pada babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) malam WIB.

Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal menjamu Persib Bandung pada laga pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017) malam WIB.

Pusamania Borneo FC melangkah ke semifinal hanya dengan raihan satu gol dalam empat laga! Pada babak delapan besar, tim berjulukan Pesut Etam tersebut menang via adu sepakan penalti atas Madura United setelah 90 menit laga berakhir nirgol.

Pada fase grup, PBFC lolos sebagai juara grup dengan koleksi lima poin hasil dari dua imbang dan sekali menang.

Pembagiannya, satu poin masing-masing diraih saat melawan Barito Putera (0-0) dan Bali United (0-0). Sementara satu kemenangan diaraih atas Sriwijaya FC (1-0) pada laga pamungkas.

"Kami mengharapkan permainan yang berbeda dari komposisi pemain yang sama. Kami akan berupaya meredam serangan Persib semaksimal mungkin dan mencegah mereka untuk mencuri gol," ucap pelatih PBFC pada Piala Presiden, Ricky Nelson, Rabu (1/3/2017).

Akan tetapi, PBFC patut waspada. Kendati belum kebobolan, tren memasukkan Persib terbilang menanjak sejak awal babak penyisihan. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman sukses mencetak sembilan gol dalam empat laga yang telah dimainkan.

Apalagi, Persib bakal diperkuat dua amunisi impor anyar. Kedua pemain tersebut yakni, Mirko Livaja dan Willie Overtoom.

Baca Juga:

"Keunggulan Persib terletak pada komunikasi antar-pemain yang sudah sangat solid. Kami akan memanfaatkan dukungan dari suporter Samarinda sebagai motivasi tambahan untuk bisa memenangkan pertandingan," kata Ricky.

Stadion Segiri memang bukan tempat yang ramah buat Persib. Skuat Maung Bandung sulit meraih kemenangan sejak stadion ini masih menjadi markas Persisam Putra Samarinda.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X